Seekor Burung Nyasar Ke London Naik Pesawat Kelas Bisnis

Vania Rossa | Risna Halidi
Seekor Burung Nyasar Ke London Naik Pesawat Kelas Bisnis
Ilustrasi kelas bisnis di pesawat. (Shutterstock)

Kok, bisa, ya, masuk ke kelas bisnis?

Suara.com - Bandara Heathrow di London kedatangan tamu yang tak biasa. Dia adalah seekor burung Myna atau jalak kerak ungu yang biasa hidup di kawasan Asia Tenggara. Burung Myna ini datang bukan karena alasan ilmiah atau bagian dari koleksi terbaru kebun binatang di sana. Burung ini ada di London karena nyasar masuk ke kelas bisnis maskapai Singapore Airlines yang berangkat dari Singapura menuju Inggris.

Diyakini si burung Myna bersembunyi di tempat gelap sampai akhirnya pesawat mencapai ketinggian tertentu. Tekanan udara pada kabin yang lebih rendah kemudian membuat si burung Myna terpaksa tampil di depan penumpang lain.

Insiden tersebut difilmkan oleh seorang saksi mata pada penerbangan Singapore Airlines SQ322 ke Heathrow dan diunggah ke Facebook.

Dalam rekaman itu, seperti dilansir dari laman Mirror, si burung Myna terlihat bertengger di salah satu kursi kelas bisnis sambil melihat sekeliling.

Beberapa saat kemudian, seorang anggota kru kabin mencoba menangkap burung Myna tersebut namun gagal.

Setelah 12 jam perjalanan udara, burung Myna diserahkan ke otoritas bandara untuk kemudian dikarantina. Hm, kira-kira bakal dideportasi tidak, ya?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS