Kreator Cameo Project Kenalkan Rumah bagi Konten Positif dan Toleransi

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Kreator Cameo Project Kenalkan Rumah bagi Konten Positif dan Toleransi
kreator Cameo Project bersama Love Frankie, Peace Generation, Maarif Institute, dan Yayasan Ruang Guru, merilis sebuah platform konten positif dan toleransi lewat Madingsekolah.id. (Suara.com/Risna Halidi)

Bagaimana rumah bagi konten positif dan toleransi akan diterapkan?

Suara.com - Kreator Cameo Project Kenalkan Rumah bagi Konten Positif dan Toleransi.

Di tengah hiruk-pikuk perkembangan teknologi internet yang semakin canggih, dunia masih kekurangan konten-konten positif di dalamnya.

Karena itu, kelompok kreator Cameo Project bersama Love Frankie, Peace Generation, Maarif Institute, dan Yayasan Ruang Guru, merilis sebuah platform yang mendorong tumbuhnya konten-konten positif dan membawa pesan toleransi lewat Madingsekolah.id.

Platform tersebut diperuntukkan bagi pelajar sekolah tingkat SMA di seluruh Indonesia, yang diharapkan mampu memacu adrenalin dan semangat para pelajar untuk berkreasi secara kreatif.

"Konten bagus sedikit kalaupun ada, nyemplung di sekian jutaan konten yang lain. Maka dari itu, kami bikin platformnya agar konten baik diafirmasi dan mendapat perhatian masyarakat," kata Khelmy K. Pribadi dari Maarif Institute saat acara peluncuran Madingsekolah.id di Jakarta beberapa waktu lalu.

Siswa-siswi SMA ini juga nantinya akan beradu secara kompetitif dan dipersiapkan secara startegis menjadi bagian dari dunia teknologi dan bisnis yaitu menjadi kreator-kreator muda yang mampu memaksimalkan kemampuan diri dalam konteks yang positif.

Bukan hanya memberikan wadah bagi konten positif, akan ada juga pelatihan multimedia dan jurnalisme di 10 kota yaitu Jakarta, Malang, Yogyakarta, Semarang, Manaso, Makassar, Pontianak, Padang, Mataram dan Bandung.

"Selain memberi bahan bakar kami juga mengajari menjadi krEator yang baik.
Kami hadir untuk membantu proses kreatif. Proses penting tapi hal penting lainnya adalah dampak dari suatu yang positif," tambah Martin Cameo Project dalam kesempatan memberi wadah bagi kreator konten positif dan toleransi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS