Salut, Pengendara Ini Pilih Dorong Motor daripada Ganggu Upacara Adat

Suwarjono
Salut, Pengendara Ini Pilih Dorong Motor daripada Ganggu Upacara Adat
driver ojek online (Instagram@dramaojol)

Tampak pria berhelm dan berjaket ojol mematikan mesin sepeda motor Yamaha Mio dan menuntunnya. Ia kemudian melintas di hadapan ibu-ibu yang tengah duduk.

Suara.com - Indahnya toleransi dan saling menghargai ditunjukkan oleh pengendara motor di Indonesia. Seperti yang terlihat dalam gambar di atas. Seorang pengendara ojek online di wilayah Bali tampak sedang melintasi upacara  adat atau keagamaan.

Dengan santun, sang pengendara memilih turun dari kendaraan dan mendorong motor, melintasi kerumuman warga yang tengah beribadat. Warga tidak terganggu, dan semua berjalan dengan tenang.

Sebagai negara yang multikultur, toleransi atau saling menghormati antar sesama menjadi nilai yang harus dijunjung tinggi di tanah air. Dan di zaman yang modern ini, budaya tersebut nyatanya belum sepenuhnya luntur.

Seperti dimuat Mobimoto.com, beberapa foto diunggah jejaring sosial Instagram @a.sudinata pada Jumat (14/12) dan dibagikan kembali oleh akun @dramaojol.id. Seorang driver ojol kemudian menjadi 'bintang' dalam foto tersebut.

Tanpa diketahui identitasnya, dalam foto tampak pria berhelm dan berjaket ojol mematikan mesin sepeda motor Yamaha Mio dan menuntunnya. Ia kemudian melintas di hadapan ibu-ibu yang tengah duduk.

Sepertinya ibu-ibu tersebut sedang menghadiri sebuah hajatan di Bali dan acaranya kebetulan dihelat di jalan umum. Setelah melintasi kerumunan ibu-ibu itu, driver ojol pun kembali menaiki kendaraannya.

Aksi yang dilakukan driver ojol kali ini akhirnya mencuri perhatian. Sopan santun terbmasih dijunjung tinggi demi kenyamanan bersama.

Warganet yang melihat hal itu pun langsung memberikan komentar seperti berikut.

''Gue suka gaya lo,'' tulis @himanabillaa.

''Mantap, tetap sopan santun yan bang,'' komen @riqofamam.

Sekadar informasi, aksi pengendara mematikan mesin dan menuntun motor juga terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur . Mereka melakukan hal itu saat melewati rumah duka.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS