Selain Wine, Ternyata Minuman Ini Tepat Jadi Pendamping Menu Steak

Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Selain Wine, Ternyata Minuman Ini Tepat Jadi Pendamping Menu Steak
Ilustrasi makan steak dengan minuman selain wine. (Shutterstock)

Selain wine, minuman apa yang tepat jadi pendamping menu steak?

Suara.com - Selain Wine, Ternyata Minuman Ini Tepat Jadi Pendamping Menu Steak.

Berbicara mengenai steak tentu sebagian dari Anda akan berpikir bahwa teman pendamping yang tepat untuk menyantap menu ini adalah wine. Ya steak dan wine menjadi pasangan yang tak terpisahkan di budaya barat.

Namun bagaimana di Indonesia? Tampaknya segelas wine yang dipadukan dengan seporsi steak hanya ada di restoran berkelas. Di gerai-gerai steak umumnya tidak menyediakan wine sebagai minuman pendamping makanan berbahan daging ini.

Disampaikan Pengamat Kuliner Kevindra Soemantri, jikalau Anda ingin menyantap steak dengan wine maka pilihlah wine dengan citarasa yang sangat asam. Menurutnya steak berkualitas umumnya sudah kaya rasa sehingga wine yang dipadukan pun harus yang bercita rasa ringan.

"Kalau ngomongin wine pilih yang sangat asam. Steak kan rasanya sudah sangat flovour full, jadi bikin mulut kamu kaya rasa," ujar Kevin di sela-sela temu media beberapa waktu lalu.

Ia sendiri mengaku lebih senang mengonsumsi steak bersama air putih dibandingkan jenis minuman lain selain wine. Menurutnya dengan mengonsumsi air putih maka kualitas daging steak akan lebih mendominasi di lidah dan kita lebih mampu menikmatinya.

"Saya biasanya makan steak minumnya air putih. Karena lebih bisa merasakan kualitas dagingnya, kalau menggunakan minuman lain memang memperkaya citarasa atau taste. Tapi kalau mau mencari tahu rasa aslinya tinggal pilih air putih," tandas Kevin memberi saran.

Jadi sudah tahu kan minuman yang tepat saat mengonsumsi steak!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS