alexametrics

Unik, Kini Ada Perhiasan Motif Dayak

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Unik, Kini Ada Perhiasan Motif Dayak
Perhiasan motif Dayak [Suara.com/Firsta]

Meski bertema etnik, harga perhiasan motif dayak ini tetap sama dengan harga emas yang ada.

Suara.com - Unik, Kini Ada Perhiasan Motif Dayak

Selain make up, perhiasan juga merupakan sahabat sejati bagi kaum hawa. Dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam momen spesial, sebagian kaum hawa tak lupa untuk menyempurnakan penampilannya dengan mengenakan perhiasan.

Nah jika bicara perhiasan, Anda tentu akan membayangkan satu set perhiasan seperti cincin, kalung, gelang dan anting. Biasanya model dari perhiasan ini lebih didominasi desain klasik seperti kebanyakan dirilis perhiasan internasional.

Namun lini perhiasan lokal bernama NJS Gold atau Nafiri Jaffa Sentosa berusaha menghadirkan perhiasan dengan sentuhan etnik seperti motif dayak.

Baca Juga: Meghan Markle Dilarang Pakai Perhiasan Lady Diana, Pangeran Harry Geram

Disampaikan Naomi Julia Soegianto selaku Presiden Director NJS Gold, pihaknya memiliki perhiasan dengan desain khusus yakni motif dayak. Desain ini tak hanya tertuang pada bandul kalung, namun juga anting-anting, cincin dan gelang.

Perhiasan motif Dayak [Suara.com/Firsta]
Perhiasan motif Dayak [Suara.com/Firsta]

"Jadi kita pakai enamel warna untuk membuat motifnya. Saya memang suka yang etnik sehingga mendesain perhiasan ini dengan motif-motif nasional, kali ini dayak, soon nanti motif batik," ujar Julia di sela-sela Jakarta International Jewelerry Fair, Minggu (7/4/2019).

Julia menambahkan, meski bertema etnik, harga perhiasan motif dayak ini tetap sama dengan harga emas yang ada saat ini. Tak ada harga spesial sehingga siapapun bisa mendapatkannya. Untuk sepasang anting dengan desain dayak beratnya total 9 gram.

"Kita juga terima pembuatan sesuai permintaan konsumen. Misalnya beratnya mau berapa gram itu bisa," imbuhnya.

Sebagi perusahaan pabrikan emas, NJS Gold kata Julia memasok perhiasan emas ke distributor sebelum nantinya dijual ke toko-toko emas. Itu sebabnya untuk motif etnik ini pihaknya tak membuat stok cukup banyak, sehingga tergantung permintaan pasar.

Baca Juga: Wah, Alat Kontrasepsi Ini Ditempel di Perhiasan untuk Cegah Kehamilan

"Kita akan tentukan misal membuat 40, 20 buat stok, 20 buat sampel. Proses pembuatannya dua minggu. Yang bikin lama bikin motif bolak-baliknya," imbuh dia.

Komentar