Ini Lho, Deretan Pangeran Muslim nan Tampan dari Berbagai Belahan Dunia

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Ini Lho, Deretan Pangeran Muslim nan Tampan dari Berbagai Belahan Dunia
Pangeran Hussein dan Pangeran William duduk bersama. (Instagram/@alhusseinjo)

Menjelang buka puasa, Pangeran Muslim nan Tampan dulu, Girls!

Suara.com - Jika selama ini kita sudah sering disuguhkan dengan wajah ganteng pangeran-pangeran Eropa maka sedikit bergeser, kali ini kita akan melihat deretan pangeran muslim nan tampan dari berbagai belahan dunia.

Pangeran Brunei
Brunei Darussalam selama ini terkenal dengan ketegasannya dalam menegakkan ajaran sesuai syariat Islam. Meskipun tegas, rupanya Pangeran muslim dari Brunei tidak kaku dan menyeramkan lho. Lihat saja sosok Abdul mateen Bolkiah.

Putra keempat sultan Brunei ini akan berulang tahun ke-28 tahun pada 10 Agustus 2019 nanti. Berita baiknya, pangeran muslim nan tampan ini belum menikah alias masih single.

Pangeran ini menyelesaikan studinya di Royal Military Academy Sandhurst di Inggris sebelum meraih gelar sarjana dari jurusan International Politics di King’s College London. Di tahun 2016, Mateen juga menyelesaikan S2-nya di bidang International Studies and Diplomacy di the University of London.

Pangeran Abdul Mateen. (INstagram/@tmski)
Pangeran Abdul Mateen. (INstagram/@tmski)

Pangeran Dubai
Dubai adalah saah satu negra muslim terbesar di dunia. Negara yang kaya akan minyak ini juga merupakan gudang pengeran muslim nan tampan, salah satunya yang bernama Hamdan bin Mohammed Al Maktoum.

Ketika masih single, Pangeran Hamdan sempat jadi rebutan banyak gadis di dunia lho. Namun akhirnya pangeran Dubai ini melabuhkan hatinya pada Sheikha bint Saeed bin Thani Al Maktoum pada Rabu, 15 Mei 2019, lalu.

Khaleej Times mengabarkan jika Sultan Dubai menikahkan ketiga putranya bersamaan yaitu Pangeran Hamdan, Pangeran Maktoum dan Pangeran Ahmed. Semuanya melangsungkan pernikahan secara islam dan resepsinya akan digelar di kemudian hari.

Pangeran Hamdan. (Instagram/@faz3)
Pangeran Hamdan. (Instagram/@faz3)

Pangeran Yordania
Jarang diberitakan namun ternyata Yordania memiliki pangeran muslim nan tampan. Dia adalah Pangeran Hussein, putra sulung Ratu Rania dan Raja Abdullah yang memerintah di Yordania. Umurnya masih 25 tahun, tapi kiprahnya di mata dunia sudah tak diragukan lagi.

Pangeran Hussein aktif di berbagai forum internasional dan memimpin organisasi di negaranya. Bahkan, Ban Ki-moon yang kala itu menjabat Sekjen PBB menyebut Pangeran Hussein punya kualitas pemimpin abad ke-21!

Ketika berumur 20 tahun, Pangeran Hussein bergabung dalam sebuah sesi bersama pemimpin dunia lainnya dalam UN Security Council. Kini, lulusan jurusan Sejarah Internasional di Georgetown University ini menginisiasi sebuah program yang bertujuan memajukan bidang pendidikan di Yordania.

Pangeran Hussein. (Instagram/@alhusseinjo)
Pangeran Hussein. (Instagram/@alhusseinjo)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS