Viral Perempuan Hina Lampung, Ini Destinasi Wisata Menakjubkan di Lampung

M. Reza Sulaiman
Viral Perempuan Hina Lampung, Ini Destinasi Wisata Menakjubkan di Lampung
Taman Nasional Way Kambas, Lampung, Rabu (2/12). (Dok. Suara.com)

Lampung memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan.

Suara.com - Viral Perempuan Hina Lampung, Ini Destinasi Wisata Menakjubkan di Lampung

Video viral seorang perempuan yang disebut menyinggung Provinsi Lampung heboh di media sosial. Perempuan tersebut dianggap menghina Provinsi di ujung timur pulau Sumatera tersebut.

Bahkan Andika Kangen Band, penyanyi asal Lampung, mengunggah pesan agar perempuan tersebut melakukan klarifikasi.

"Lampung bukan binatang mbak. Lampung provinsi dan pembangunan selalu dikembangkan dan bukan tanaman atau sejenis dll yang mbak sebutkan. Nggak ada yang sempurna mbak di dunia ini.
Kesempurnaan hanya milik Allah SWT Tuhan YME," tulis Andika.

Terlepas dari kontroversi tersebut, Lampung sejatinya memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal. Seperti Pantai Lovina, Bali, Teluk Kiluan menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Sensasi melihat lumba-lumba di lautan sangat berbeda dengan pada saat Anda melihat lumba-lumba yang telah dijinakkan.

Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada April-September, saat musim kemarau. Sebelum berangkat, bertanyalah pada pengelola mengenai cuaca dan keberadaan lumba-lumba, karena kemunculannya secara alami di Teluk Kiluan sangat dipengaruhi oleh cuaca.

2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasional yang berumur paling tua di Indonesia. Taman nasional ini merupakan taman nasional yang fokus pada pelatihan dan pelindungan gajah, sehingga hal yang wajib dilihat adalah gajah.

Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah, seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Untuk dapat masuk ke kawasan ini, Anda harus memperoleh izin yang dapat diperoleh di gerbang masuk. Di sini Anda dapat melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain.

3. Pantai Pasir Putih

Pantai ini terletak sekitar 20 kilometer (km) dari kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling favorit, karena dekat dengan ibukota, hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja.

Sesuai dengan namanya, pantai ini mempunyai pasir yang bewarna putih, dilengkapi dengan pepohonan yang melambai, dan lautan yang bewarna biru. Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata akhir pekan favorit warga Bandar Lampung, sehingga jangan kaget bila berkunjung pada akhir pekan dan mendapati keramaian.

4. Menara Siger

Menara Siger adalah bangunan indah bewarna kuning, yang saat ini sudah menjadi ikon Lampung. Berdiri di atas sebuah bukit, Menara Siger merupakan titik nol jalan lintas Sumatera, yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung.

Untuk dapat memasuki kawasan Menara Siger, Anda harus membayar tiket masuk dan biaya parkir yang tidak mahal. Menara Siger adalah bangunan kebanggaan masyarakat Provinsi Lampung, karena mempunyai arsitektur tradisional khas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS