Bahasa Tubuh Gambarkan Kepribadian, Bisa Juga Lewat Gaya Tidur Lho

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Bahasa Tubuh Gambarkan Kepribadian, Bisa Juga Lewat Gaya Tidur Lho
Baca kepribadian lewat gaya tidur. (shutterstock)

Bagaimana kepribadian seseorang dilihat dari bahasa tubuh gaya tidurnya?

Suara.com - Bahasa Tubuh Gambarkan Kepribadian, Bisa Juga Lewat Gaya Tidur Lho.

Berdasarkan ilmu psikolog, bahasa tubuh adalah gambaran dari apa yang orang pikirkan dan rasakan. Salah satunya adalah gaya tidur. Gaya tidur seseorang dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Ingin tahu bagaimana kepribadian Anda?

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (20/6/2019) inilah beberapa gaya tidur yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

Log

Posisi tidur berbaring satu sisi dengan kaki dan tangan lurus ke bawah. Posisi ini menandakan orang yang biasanya santai, berpikir positif tentang orang lain. Karena keramahannya, banyak orang suka berada di dekatnya. Namun, sikap santai membuat orang dengan posisi tidur seperti ini mudah tertipu.

Soldier

Tidur telentang dengan tangan lurus ke bawah menghadap sisi tubuh, seolah berdiri. Orang dengan posisi tidur seperti ini cenderung kuat dan tipe pendiam. Posisi agak kaku ini menunjukkan kecintaannya terhadap sesuatu dalam hidup.

Apa yang dikatakannya tentang Anda: Tentara tidur cenderung kuat, tipe pendiam. Seringkali pendiam dan pendiam, Anda tidak ingin membuat gelombang. Selain itu, posisi tidur seperti ini kerap menetapkan standar tinggi dan banyak menuntut.

Starfish

Berbaring telentang dengan tagan dan kaki telentang. Meski posisi ini tidak populer, mereka yang posisi tidur seperti cenderung percaya diri dan suka berteman. Tetapi mereka tak selalu suka menjadi pusat perhatian.

Baby

Posisi ini dikenal dengan sebutan lain janin alis meringkuk seperti bayi di dalam rahim. Ini adalah posisi tidur yang paling populer. Sebuah studi yang dikeluarkan oleh Sleep Assessment and Advisory Service di Inggris menemukan bahwa sekitar 41 persen dari kita memilih untuk tidur dengan gaya ini.

Posisi tidur dengan lutut terlipat bersifat naluriah dan menyenangkan. Menunjukkan bahwa Anda butuh dilindungi. Terkadang orang ini sulit tidur dengan punya banyak kecemasan.

Sky driver

Tidur tengkurap, dengan kepala menghadap ke satu sisi dan tangan Anda terselip di bawah bantal atau di kedua sisi kepal. Jika Anda merasa nyaman tidur di posisi 'terjun bebas' ini, maka menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang terbuka dan percaya diri.

Apakah kepribadian lewat gaya tidur di atas sesuai karakter Anda? Ini sesuai ilmu arti bahasa tubuh dari psikolog lho. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS