Ini Untungnya Pakai Platform Desain Interior untuk Menata Ruangan

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Ini Untungnya Pakai Platform Desain Interior untuk Menata Ruangan
ilustrasi desain interior [shutterstock]

Perkembangan subsektor desain interior menunjukkan kemajuan yang sangat pesat dan dinamis.

Suara.com - Ini Untungnya Pakai Platform Desain Interior untuk Menata Ruangan

Desain interior sangat penting dan terus berkembang. Desain interior sangat dekat dengan masyarakat karena desain interior tidak hanya untuk rumah tapi juga kantor, kafe, rumah makan, dan lainnya. 

Hal itulah yang disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf kala membuka acara Desain Interior Gathering (IDG) 2019, baru-baru ini di Jakarta. Ia menyatakan platform desain interior amat dibutuhkan dalam dunia tata ruang untuk menemukan ide dan inspirasi.

Triawan Munaf [Suara.com/Vessy]
Triawan Munaf [Suara.com/Vessy]

“Platform di subsektor desain interior, telah berkontribusi dalam menciptakan kemudahan berkoneksi bagi pelaku kreatif di bidang industri home & living dengan konsumen. Kami berharap platform desain interior tidak hanya menangani project tapi juga mampu menjadi pusat design thinking yang menciptakan desain baru yang bermanfaat dan sesuai untuk masyarakat,” ungkap Triawan dalam sambutannya di acara yang diselenggarakan oleh Dekoruma beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dikatakan oleh Triawan bahwa selama dua dekade terakhir ini, perkembangan subsektor desain interior menunjukkan kemajuan yang sangat pesat dan dinamis, serta menembus semua jenis usia, gender, dan batasan negara di seluruh dunia. Hal tersebut dapat menjadi momentum positif bagi subsektor desain interior yang sebaiknya dimanfaatkan dengan baik.

Ia berharap platform desain interior dapat inspirasi kepada desainer interior muda Indonesia, baik tentang perubahan yang harus diperhatikan, maupun peluang yang tersedia di era baru desain interior ini. 

"Selain itu, para pelaku dapat saling mengenal dan berkolaborasi untuk bersama-sama memajukan industri home & living di Indonesian," paparnya.

Acara Desain Interior Gathering (IDG) 2019 mengusung tema The New Era of Interior Design diharapkan dapat menambah wawasan peserta sebagai bekal yang perlu disiapkan untuk menghadapi era baru desain interior. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS