facebook

5 Alasan Psikologis Pasangan Nekat Selingkuh, Cegah Sebelum Terlambat

M. Reza Sulaiman
5 Alasan Psikologis Pasangan Nekat Selingkuh, Cegah Sebelum Terlambat
Alasan psikologis seseorang nekat selingkuh. (Shutterstock)

Penelitian ilmiah menemukan alasan psikologis mengapa seseorang nekat selingkuh.

Suara.com - 5 Alasan Psikologis Pasangan Nekat Selingkuh, Cegah Sebelum Terlambat

Menjadi korban perselingkuhan tentunya sangat menyakitkan. Tentunya, tidak ada seorang pun yang ingin diselingkuhi, baik itu lelaki maupun perempuan.

Jika salah satu pasangan ada yang selingkuh, sebuah hubungan rasanya akan sangat sulit untuk dipertahankan. Tapi apa sih sebenarnya yang menyebabkan seseorang nekat berselingkuh?

Dilansir dari laman brightside.me, banyak penelitian ilmiah tentang topik ini. Berikut ini beberapa alasan psikologis yang menjadi penyebab seorang selingkuh, seperti dilansir laman Brightside.me.

Baca Juga: Niatnya Mau Kasih Kejutan, Pria ini Malah Pergoki Pacarnya Selingkuh

1. Kurangnya gairah dalam suatu hubungan

Ini adalah alasan yang paling umum ketika seseorang ditanya alasannya berselingkuh. Anda dapat memiliki harmoni emosional dengan pasangan Anda tetapi jika selalu ada kekurangan gairah, hubungan itu mungkin berakhir dengan perselingkuhan.

Untuk menghindarinya, cara yang tepat adalah dengan berbicara dengan pasangan Anda, terbuka tentang kebutuhan Anda, dan cobalah untuk tidak menyangkal kebutuhan pasangan Anda secara langsung.

2. Kurangnya kepuasan emosional

Sangat berbahaya karena jika Anda tidak merasakan keintiman emosional, Anda mungkin mengalami depresi dan mulai mencari sumber kebahagiaan lain.

Baca Juga: Aksi Selingkuh Polisi Tepergok Istri Lewat 5 Video Mesum di Memory Card

Lebih sedikit koneksi menyebabkan lebih banyak peluang untuk berselingkuh. Bertanggung jawab atas tindakan Anda merupakan salah satu cara jika Anda melakukan kesalahan, jangan biarkan begitu saja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar