Trik Pakai Blush On untuk Atasi Pipi Chubby

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi
Trik Pakai Blush On untuk Atasi Pipi Chubby
Trik Pakai Blush On untuk Atasi Pipi Chubby [pixabay]

MUA Evilia mengingatkan cara penerapan blush on tidak boleh digeser.

Suara.com - Trik Pakai Blush On untuk Atasi Pipi Chubby

Memiliki pipi chubby memang jadi anugerah tersendiri, karena banyak orang akan dibuat gemas. Tapi dalam merias wajah, pipi chubby juga jadi tantangan tersendiri khususnya saat mengaplikasikan blush on.

Lalu bagaimana trik penggunaan blush on untuk pipi chubby?

Make Up Artist  (MUA) internal Y.O.U Eviliasuria mengatakan berbeda dengan  pipi tirus yang hanya fokus dibuat lingkaran, untuk pipi chubby pengaplikasian blush on harus agak menyerong.

Make Up Artist internal Y.O.U Eviliasuria [Suara.com/Dini]
Make Up Artist internal Y.O.U Eviliasuria [Suara.com/Dini]

"Sebenernya pipi yang chubby pipinya itu agak lebar jadi kalau misalnya diaplikasiin boleh adak sedikit dimiringin, jadi dia itu kayak serong gitu, dia memberikan efek tirus," ungkap Evilia di Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Evilia juga mengingatkan cara penerapan blush on tidak boleh digeser tapi ditepuk-tepuk atau ditap-tap tipis. Apalagi jika warna blush on yang digunakan cenderung 'wow', jadi penggunaan sedikit saja.

Caranya dapat ditap-tap dari arah depan pipi ke bagian belakang tulang pipi. Memang agak menyulitkan saat penggunan bronzer untuk membentuk kontur, maka yang dilakukan bisa dibuat gradasi.

"Jadi kalau mau pakai bronzer, disebut highlight kontur luar itu kan powder, baru bagian dalam (tulang pipi depan) dibaurin keluar (tulang pipi belakang)," jelasnya.

Perlu diingat juga sebelum penggunaan blush on, kontur atau bronze harus lebih dulu diterapkan agar gradasi mudah dibentuk. Bedanya arah penerapan kontur dari tulang pipi depan ke belakang, sedangkan blush on dari tulang pipi belakang ke depan.

"Jadi dia perpaduannya itu gradasi, jadi warna pink ke cokelat, bukan ngepink ngeblok gitu, tapi gradasi jadi kalau begini-begini tengok kanan kiri) jadinya bagus," tutupnya.
 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS