Pakai Blush On dengan Cara Disapu Ternyata Bisa Merusak Make up

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi
Pakai Blush On dengan Cara Disapu Ternyata Bisa Merusak Make up
Ilustrasi tata rias wajah. (Sumber: Shutterstock)

Memakai blush on disapu masih aman asal alat makeupnya atau bulu brush-nya lembut.

Suara.com - Pakai Blush On dengan Cara Disapu Ternyata Bisa Merusak Make up

Bagi pencinta make up, menggunakan blush on bukanlah hal sulit, bahkan beberapa wanita cenderung ahli karena sudah terbiasa. 

Tapi tahukah? jika penerapan blush on tidak boleh disapu seperti yang selama ini banyak orang lakukan. Alasannya, selain akan membuat serbuk-serbuk kecil blush on bertaburan dan produk cepat habis, cara ini juga akan merusak tatanan make up.

"Tapi sebenarnya kalau untuk make up yang benar-benar rapih itu (blush on) tidak untuk digeser, karena sebenarnya kita sudah lapis fondation, sudah lapis bedak, dia akan membuat dandanan yang tidak mulus, finishingnya nggak bagus yang bagus kita tap-tap," ujar Make Up Artist Internal Y.O.U Eviliasuria di Jakarta, Selasa (20/8/2019)

Parahnya, riasan akan semakin rusak jika menggunakan aplicater atau alat makeup yang kasar tapi cara pakainya disapu, akan sangat merugikan bagi yang memiliki pori-pori besar, bahkan make up akan hilang.

"Kalau kita geser dia akan membongkar (riasan), terus ditambah ada yang pori-porinya gede, nah kalau kita geser itu makin gede pori-porinya, makin terlihat, jadi kita sapu, terus hilang," jelas Evilia

Sebenernya kata Evilia cara memakai blush on disapu masih aman asal alat makeupnya atau bulu brush-nya lembut, tetapi ia menyarankan untuk tidak mengambil risiko dan alhasil make up jadi amburadul.

"Sebenernya tergantung dari aplicaternya juga, kalau misalnya kita pakai brush yang kadang bulu brush yang lembut masih boleh kita diseret, tapi kita ketemu brush yang agak kasar kita tap-tap itu masih aman daripada kita seret," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS