Supaya Hati Tak Terjebak, Ini 5 Cara Keluar dari Hubungan Friendzone

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Supaya Hati Tak Terjebak, Ini 5 Cara Keluar dari Hubungan Friendzone
Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)

Hubungan friendzone ini memang sama sekali tidak membuat nyaman.

Suara.com - Salah satu hubungan paling rumit adalah friendzone. Jika kamu sudah terjebak dalam friendzone memang tak mengenakan, apalagi kalau kamu suka sekali dengan teman kamu tersebut.

Tak ada orang yang suka terjebak dalam status seperti ini. Kamu pun sangat disarankan mengambil sikap tegas agar tidak terus menerus berada dalam situasi tak menyenangkan ini.

Jika sampai saat ini kamu masih merasa sulit, mungkin lima cara keluar dari hubungan friendzone di bawah bisa membantu hati kamu tak terjebak lagi.

1. Tunjukkan jika kamu juga diinginkan

Ingat, kalian berdua itu tak memiliki status yang jelas, jadi tak masalah untuk flirting dengan pria lain. Kamu perlu menunjukkan bahwa banyak pria yang menginginkan dirimu.

Hal tersebut adalah langkah awal untuk keluar dari friendzone. Perlu kamu ingat bahwa tak perlu mempertahankan hubungan yang menggantung atau tak ada kepastian.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)
Ilustrasi friendzone. (Shutterstock)

2. Jangan memperlihatkan usaha

Cukup, mulai sekarang jangan memperlihatkan usaha bahwa kamu sangat menginginkannya. Sebab, masih ada banyak pria di luar sana yang lebih pantas mendapatkanmu.

3. Diam

Biasanya silent treatment seringkali berhasil membuat dia sadar bahwa kamu juga memiliki pendirian dan kehidupan selain dirinya. Ketika kehadiranmu tak lagi dirasakannya, kamu mungkin akan dirindukan dan ia akan mencarimu.

4. Menghilang

Cobalah cari kesibukan hingga akhirnya kamu terlupakan sejenak dengan sosok dirinya. Ketika kamu sedang sibuk dengan segala urusan hodupmu yang lain, bisa jadi ia akan menginginkanmu kembali.

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi friendzone. (Shutterstock)

Jika ia benar-benar tak ada perasaan, kehadiranmu tak akan penting baginya. Kalau sudah seperti ini, kamu sudah harus siap untuk melepasnya.

5. Ungkapkan perasaan

Jika semua caramu tak mempan, maka kamu harus berani mengungkapkan perasaanmu padanya, apapun yang terjadi. Kamu tahu ia tak ingin maju, jadi ambil langkah untuk maju lebih dulu.

Deklarasikan perasaanmu, bukan hanya akan membuatmu lebih lega tapi juga memberi kesempatan menegaskan status. Jika ia memang ingin jadi teman saja, maka pergilah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS