Kata Pakar, Ini Alasan Meghan Markle Berdiri Anggun dengan Gaya yang Sama

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Kata Pakar, Ini Alasan Meghan Markle Berdiri Anggun dengan Gaya yang Sama
Kate Middleton - Meghan Markle. (Hello Magazine)

Meghan Markle selalu punya gaya andalan ketika berpose sambil berdiri.

Suara.com - Kehidupan Duchess of Sussex, Meghan Markle tak lepas dari berbagai sorotan, bahkan caranya berdiri pun mengundang perhatian. Jika diamati dari berbagai foto yang beredar selama beberapa bulan, gaya berdiri Meghan Markle selalu sama.

Dia akan berdiri dengan anggun dengan dua tangan yang dicakupkan sejajar dada atau perut.

Dilansir dari Cosmopolitan, menurut pakar bahasa tubuh, Blanca Cobb, gaya berdiri nan elegan tersebut memiliki banyak arti termasuk mengungkapkan rasa nyaman yang terpola jadi kebiasaan.

"Apa yang terjadi saat Anda terus-menerus berdiri? Anda harus punya posisi andalan, sesuatu yang membuat Anda merasa nyaman dan itu menjadi sebuah kebiasaan," ujar pakar bahasa tubuh ini.

Ia menambahkan jika gaya ini secara instingtif akan keluar tanpa perlu memikirkannya lagi, terutama untuk tokoh yang sering mendapat sorotan.

Meghan Markle ulang tahun. (INstagram/@sussexroyal)
Meghan Markle ulang tahun. (Instagram/@sussexroyal)

"Untuk Meghan, memiliki gerakan andalan punya beberapa tujuan. Itu hampir seperti sebuah tameng tak kasat mata, sebuah tameng pelindung untuk melindungi dirinya. Tangannya saling menyatu untuk memberikan dirinya sebuah kenyamanan dan kepastian ketika ia berada di bawah sorotan," jelasnya.

Gaya serupa juga jadi andalan Kate Middleton. Istri Pangeran William ini bahkan sudah lebih dulu melakukannya. Bedanya, posisi tangan Kate berada di perut bagian bawah.

Kate Middleton Berani Langgar Aturan di Depan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Blanca berasumsi, kemungkinan besar Kate Middleton sudah berkonsultasi dengan pakar bahasa tubuh untuk mendapat posisi sempurna ini.

"Itu terlihat sangat sempurna, tangannya tidak melambai-lambai di udara. Ia memegang tangannya bersamaan. Banyak orang menggunakan pelatih bahasa tubuh untuk membantu mereka menciptakan sebuah citra karena mereka ingin dipandang dengan pandangan tertentu," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS