Agar Tidak Terlalu Sakit, 5 Cara Terbaik Mengakhiri Hubungan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Agar Tidak Terlalu Sakit, 5 Cara Terbaik Mengakhiri Hubungan
Ilustrasi patah hati. (Shutterstock)

Mungkin cara ini bisa sedikit banyak mengurangi rasa sakit hati karena putus cinta.

Suara.com - Jika sudah siap jatuh cinta, harus siap juga untuk merasakan sakit hati karena putus cinta. Memang tak ada pasangan yang ingin terluka karena harus berpisah. Namun, semua itu bisa saja terjadi, kan?

Putus cinta memang satu momen yang sangat tidak menyenangkan tapi bukan berarti tak bisa meminimalisir rasa sakit hati itu. Di bawah ini ada beberapa cara mengakhiri hubungan dengan baik agar tidak terlalu sakit.

1. Jujur

Ini yang perlu kalian berdua lakukan agar tak perlu ada rasa berat satu sama lain. Pastikan kamu jujur sepenuhnya dengan apa yang kamu rasakan saat ini terhadapnya.

Katakan dengan jelas tapi secara baik-baik mengapa berpisah jadi jalan terbaik untuk kalian berdua. Tak perlu menggunakan kata-kata kasar atau menyakiti, apalagi drama karena menutupi sesuatu dengan kebohongan.

2. Jangan menghindar

Ketika memutuskan berpisah, kalian berdua butuh bicara tentang banyak hal. Jadi jangan menghindari topik apapun. Kalian berdua sama-sama butuh penjelasan yang masuk akal.

Ilustrasi patah hati. (Shutterstock)

Terkadang dari sinilah kalian justru tak jadi putus karena sudah mengomunikasikan keresahan satu sama lain.

3. Pilih waktu yang tepat

Setiap keputusan ada waktunya yang tepat, termasuk putus cinta. Pilih waktu di mana kalian sama-sama sudah saling menjauh dan tampaknya tak ada halangan untuk mengucap 'putus'.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS