Rayakan Natal, Ratu Elizabeth II Habiskan Rp 500 Juta untuk Beli Kado

Dany Garjito | Kintan Sekarwangi
Rayakan Natal, Ratu Elizabeth II Habiskan Rp 500 Juta untuk Beli Kado
Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Meriahnya perayaan Natal di Kerajaan Inggris.

Suara.com - Bagaimana persiapan kamu dan keluarga untuk menyambut Natal tahun ini? Nah, selain menyiapkan pakaian yang akan dipakai saat Natal, Ratu Elizabeth II juga sudah membeli kado untuk diberikan kepada keluarga dan staf Kerajaan Inggris.

Dilansir dari laman Daily Mail, salah satu sumber terdekat bercerita bahwa Ratu sudah membeli 620 kado Natal dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Dikabarkan kalau setiap tahunnya biaya untuk membeli kado Natal mencapai 30 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 556 jutaan. Biasanya dua minggu sebelum Natal, para staf diminta untuk memasuki suatu ruangan di Istana Buckingham.

Pada saat itulah mereka akan bertemu dan diberikan kado Natal oleh Ratu. Selain itu, Ratu juga akan memberikan sambutan.

"Mereka berbaris untuk menerima bungkusan hadiah dari Ratu, dan dia akan mengucapkan sepatah dua patah kata pada masing-masing orang, biasanya seperti ucapan terima kasih atas semua bantuan yang mereka berikan sepanjang tahun ini," kata sumber tersebut.

Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Biasanya kado Natal dari Ratu ini berisi buku atau suvenir dari toko hadiah yang berada di istana. Kemudian di dalam kotak hadiah pasti dimasukkan pudding Natal.

Sudah menjadi kebiasaan di dalam Kerajaan Inggris dalam menyambut Natal, Ratu akan menyiapkan kurang lebih 1.500 pudding untuk diberikan kepada pekerja, staf, dan polisi di istana.

Rayakan Natal, Ratu Elizabeth II Habiskan Rp 500 Juta untuk Beli Kado - 2
Ilustrasi kado Natal. (Shutterstock)

Ternyata bagi-bagi pudding ini merupakan sebuah tradisi turun-menurun di Kerajaan Inggris. Pertama kali dilakukan pada Raja George V. Kemudian diteruskan oleh Raja George VI sampai sekarang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS