Ini 8 Kota di Indonesia yang Akan Jadi Destinasi Liburan Favorit Milenial

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Ini 8 Kota di Indonesia yang Akan Jadi Destinasi Liburan Favorit Milenial
Ilustrasi traveling. (Pixabay/Rawpixel)

Tahun 2020 ini, milenial akan memburu destinasi liburan yang tak hanya indah, tapi juga menyajikan eco tourism.

Suara.com - Ini 8 Kota di Indonesia yang Akan Jadi Destinasi Liburan Favorit Milenial

Liburan kini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang menjadikan traveling sebagai profesi dan sumber yang menghasilkan pundi-pundi uang. Dan bicara traveling, sudah pasti anak muda alias milenial sebagai pecinta utamanya. Dan di 2020 ini, dikatakan George Hendrata, Chief Executive Officer tiket.com, para milenial lebih suka traveling dibanding belanja atau kegiatan konsumtif lainnya.

Beruntungnya, Indonesia yang terdiri dari kepulauan dan infrastruktur yang mulai membaik, kini mulai menarik minat para milenial, karena faktanya memang banyak wilayah di Indonesia belum dieksplor.

"Kebetulan nyari tempat-tempat baru di Indonesia maupun mancanegara. Daerah-daerah yang seperti Palangka Raya, Mandalika, Raja Ampat, masih banyak yang belum dijelajah, Labuan Bajo arahnya ke sana semua, arahnya ke daerah-daerah yang belum terjamah," ungkap George di kantor tiket.com, Menara BCA, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Jadi, jika dulu Indonesia terkenal dengan Bali sebagai tempat wisata, seiring infrastruktur yang semakin baik, semakin banyak orang membuktikan Indonesia punya tempat-tempat yang tidak kalah indah. George melihat, beberapa kota bakal ngetren di 2020, selain Bali.

"Kalau kita lihat, Yogyakarta selalu naik, Labuan Bajo, Raja Ampat, Mandalika makin naik, Medan juga, Aceh, itu eco tourism mulai jalan di sana, Lombok, Sumba, itu semua naik," ungkapnya.

Daftar kota itu, menurut George, karena masih jarang dikunjungi, sepi sehingga terkesan eksklusif dan privat, dan ini disukai milenial. Tidak lupa mendukung upaya sustainable atau eco tourism yang tidak merusak alam yang ada di daerah tersebut.

Hal ini karena daerah tersebut juga masih kental dengan tradisi budaya asli masyarakat. Buat mereka yang mencari kuliner asli, kota-kota destinasi tersebut layak menjadi pilihan di tahun 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS