Wajib Kamu Tahu! Ini 3 Cara Tepat Pakai Produk Skincare setelah Olahraga

Yasinta Rahmawati | Kintan Sekarwangi
Wajib Kamu Tahu! Ini 3 Cara Tepat Pakai Produk Skincare setelah Olahraga
Ilustrasi olahraga. (Shutterstock)

Coba perhatikan hal di bawah ini, jika ingin badan dan kulit sehat beriringan.

Suara.com - Banyak orang yang sedang berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat yang konsisten. Selain itu, merawat kecantikan juga tak kalah penting untuk menunjang kepercayaan diri.

Nah, jangan sampai lalai untuk merawat wajah karena terlalu konsen berolahraga. Kamu harus tetap memperhatikan kebersihan kulit dengan memakai skincare yang tepat.

Hal yang perlu kamu ketahui adalah keringat, kotoran dan sisa makeup akan semakin menumpuk setelah berolahraga. Jika tidak dirawat dengan baik, akan menimbulkan jerawat dan sejumlah masalah kulit lainnya.

Dilansir dari laman Purewow, di bawah ini ada beberapa cara tepat memakai produk skincare setelah olahraga. Penasaran apa saja? Kita simak yuk!

1. Ganti baju dan mandi

Pakaian olahraga mengandung banyak keringat dan bakteri. Jika tidak segera ganti baju bersih, ini akan mengakibatkan penyumbatan pada kulit.

Wajib Kamu Tahu! Ini 3 Cara Tepat Pakai Produk Skincare setelah Olahraga - 1
Ilustrasi mandi. (Shutterstock)

Kamu juga disarankan untuk mandi dengan sabun antiseptik untuk mencegah tumbuhnya jamur atau bakteri di tubuh setelah berolahraga.

2. Membersihkan wajah

Ingat, mandi saja tak cukup membuat wajah kamu bersih. Kamu juga harus membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran, keringat dan semua riasan yang tidak dihapus sebelum olahraga.

Disarankan untuk membersihkan wajah dengan alat, seperti facial brush. Alat ini bisa digunakan untuk melakukan pembersihan wajah yang lebih maksimal.

Jerawat membuat Anda tak nyaman, karena mengganggu penampilan.
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

3. Memakai perawatan khusus untuk jerawat

Kalau kamu sedang berjerawat, perlu diketahui bahwa keringat akan semakin memperburuk kondisinya. Seorang dokter kulit bernama dr. Melissa Kanchanapoomi Levin menyarankan untuk memakai tisu khusus.

Tisu yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, atau benzoil peroksida. Fungsi tisu khusus itu untuk mencegah penyumbatan pori-pori kulit dan meredakan peradangan kulit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS