Berwajah Nenek-Nenek, Dokter Potong Kulit Berlebih Remaja 15 Tahun Ini

Rima Sekarani Imamun Nissa
Berwajah Nenek-Nenek, Dokter Potong Kulit Berlebih Remaja 15 Tahun Ini
Ilustrasi nenek/perempuan tua. (Shutterstock)

Remaja ini menderita kondisi langka yang membuat wajahnya tampak sangat tua.

Suara.com - Seorang remaja 15 tahun asal China menjadi korban bullying dan diintimidasi di sekolah. Dia sering diejek karena memiliki wajah yang terlihat puluhan tahun lebih tua dari umur aslinya.

Melansir Daily Star, Selasa (21/1/2020), gadis bernama Xiao Feng itu menderita kondisi langka yang membuat wajahnya berkerut dengan kulit melorot seperti nenek-nenek.

Dokter meyakini Xiao mengalami Progeria yang menyebabkan kulit dan organ tubuh seseorang menua sebelum waktunya. Selain itu, ternyata ibu Xiao diketahui mengalami kondisi serupa.

Menurut Mayo Clinic, tidak ada obat untuk Progeria. Akibatnya, banyak pasien memiliki harapan hidup yang jauh lebih rendah ketimbang orang-orang umumnya.

Memiliki wajah seperti nenek tua renta tentu saja tak mudah bagi Xiao. Teman-teman di sekolah terus-menerus mengejeknya tanpa henti.

Ilustrasi nenek tua. (Shutterstock)
Ilustrasi nenek tua. (Shutterstock)

Namun, hidupnya berubah lebih baik setelah adanya penggalangan dana yang berhasil mengumpulkan sekitar 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp355 juta dari para dermawan. Dia dapat menggunakannya untuk operasi plastik dan perawatan medis lain.

Operasi plastik disebutkan telah dilaksanakan pada bulan lalu di Shenyang Sunline Plastic Surgery Hospital. Prosedur itu berlangsung selama tujuh jam dan ditangani 10 ahli bedah.

Ahli bedah memotong 7 cm kulit ekstra dari wajah Xiao. Mereka lalu membentuk kembali bagian hidung, alis, dan mulut remaja itu.

Operasi berjalan lancar. Tim ahli bedah kemudian mempresentasikan perubahan wajah Xiao kepada publik melalui konferensi pers di Kota Shenyang, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)
Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Wajah Xiao sudah tidak seperti nenek-nenek lagi. Kulitnya tampak kencang dan lebih sehat. Tak hanya Xiao, orang tuanya juga tampak tersentuh hingga tak dapat menahan air mata bahagia.

Ayah Xiao, Wang Hongde, berharap putrinya bisa hidup normal di masa depan. "Hari ini adalah hari paling bahagia bagi putriku," kata dia kepada Mail Online, masih dilansir dari Daily Star.

"Malam setelah operasi Xiao Feng adalah malam ketika aku tidur nyenyak karena aku percaya para dokter bisa menyembuhkan kondisi putriku dan membantunya hidup dan belajar dengan bahagia di masa depan," ujarnya lagi.

Xiao saat ini masih dalam proses pemulihan. Dia mengharapkan bisa pulang tepat waktu agar dapat merayakan Imlek bersama keluarganya di rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS