9 Tahun Alami Depresi, Rebecca Black Ungkapkan Perjuangan Beratnya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
9 Tahun Alami Depresi, Rebecca Black Ungkapkan Perjuangan Beratnya
Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)

Ia mengalami perundungan sejak berumur 13 tahun.

Suara.com - Sekitar 9 tahun lalu, penyanyi wanita Rebecca Black mencuri perhatian publik karena mengeluarkan single baru berjudul 'Friday' beserta video klipnya. Namun pada saat itu, bukan apresiasi yang ia dapatkan tapi malah banyak kritikan kejam yang ia terima.

Video klip lagu tersebut dinilai banyak orang sebagai video yang aneh dan norak. Tak sampai situ saja, hal tersebut membuat dirinya jadi korban bullying hingga di kehidupan aslinya.

Kisah yang menyedihkan tersebut diceritakan dan diunggah oleh Rebecca di akun Instagram pribadinya.

"Sembilan tahun yang lalu hari ini sebuah video musik untuk lagu berjudul 'Friday' diunggah ke internet," tulis Rebecca dalam keterangan foto unggahannya.

"Di atas segalanya, saya berharap saya bisa kembali dan berbicara dengan diri saya yang berusia 13 tahun yang sangat malu pada dirinya sendiri dan takut pada dunia," ungkapnya

Rebecca pun bercerita jika saat dirinya berusia 15 tahun, ia sudah mengalami depresi dan tidak mendapatkan bantuan untuk menyembuhkannya.

Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)
Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)

"Kepada diri saya yang berusia 15 tahun yang merasa seperti dia tidak punya orang untuk diajak bicara tentang depresi yang dihadapinya," lanjutnya.

"Untuk diriku yang berumur 17 tahun yang akan pergi ke sekolah hanya untuk mendapatkan makanan yang dilemparkan padanya dan teman-temannya," cerita Rebecca.

Selain menceritakan dirinya mengalami bullying, ia juga mengungkapkan bahwa para produser dan penulis lagu tidak ingin bekerja sama dengannya.

Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)
Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)

"Pada diri saya yang berusia 19 tahun yang hampir semua produser/penulis lagu mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan pernah bekerja dengan saya," tuturnya.

"Sial, untuk diriku sendiri beberapa hari yang lalu yang merasa menjijikkan ketia dia melihat ke cermin!" kata Rebecca.

"Saya mencoba untuk mengingatkan diri saya lebih dan lebih lagi bahwa setiap hari adalah kesempatan baru untuk mengubah realitas Anda dan mengangkat semangat Anda," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa waktu akan menyembuhkan luka yang ia alami dan proses tidak akan mengkhianati hasil. Ia juga merasa bahwa cerita tersebut cukup aneh untuk diceritakan di media sosial.

Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)
Rebecca Black. (Instagram/@msrebeccablack)

Namun di sisi lain, Rebecca merasa kejujuran terasa lebih menyenangkan tak ada yang lain. Sekarang, Rebecca sudah tumbuh menjadi wanita yang cantik dan lebih percaya diri.

Kini, Rebecca sudah siap dengan kehidupannya yang baru. Trauma dan depresi yang ia alami sudah berangsur sembuh dan membaik. Sekarang, ia mulai kembali merilis lagu.

Beberapa waktu lalu, diketahui Rebecca sudah merilis single berjudul Sweetheart, Anyway, dan Do You. Apakah kalian sudah mendengar lagu baru dari Rebecca?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS