Serba Hijau, Ini Makna Busana Ratu Elizabeth II saat Beri Pidato Corona

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Serba Hijau, Ini Makna Busana Ratu Elizabeth II saat Beri Pidato Corona
Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris. (Shutterstock)

Ratu Elizabeth tampil memukau saat beri pidato terkait pandemi cirus corona.

Suara.com - Ratu Elizabeth II memberikan pidato terbuka untuk publik terkait pandemi virus corona. Pidato ii bisa dibilang bersejarah, mengingat sang Ratu Inggris jarang memberi penampilan terbuka seperti itu.

Ratu Elizabeth II memakai dress hijau dan menghiasi penampilannya dengan sebuah bros yang juga berwarna hijau. Kalung dan sepasang anting mutiara menjadi perhiasan yang menyempurnakan penampilannya.

Merangkum Daily Mail, ada makna tersirat dari busana serba hijau yang dipilih Ratu Elizabeth II. Penata gaya Susie Hasier mengungkapkan, ratu ingin memberi semangat untuk kesembuhan negaranya dan warna turquoise adalah simbol yang tepat.

"Pakaian yang dikenakan Ratu (Elizabeth II) dalam pidatonya yang sangat penting menunjukkan dia memikirkan mood dari bangsanya," ungkap Susie.

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga ingin memberi penghargaan bagi para pekerja medis dengan memilih baju yang sewarna dengan staf NHS. Perhatian kecil seperti membuat warganya semakin mencintai sosok Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II. (Instagram/@theroyalfamily)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/@theroyalfamily)

"Perlu disadari juga jika pilihan warnanya mirip dengan warna seragam tim medis NHS saat ini, mungkin ini mengindikasi solidaritasnya dengan mereka yang menjalankan pekerjaan penting," lanjut Susie.

"Ini adalah hal-hal yang publik butuhkan sekarang dalam waktu yang sulit ini," ungkapnya.

Ilustrasi ratu Elizabeth II dan bagian dalam istana. (Instagram/@theroyalfamily)
Ratu Elizabeth II. (Instagram/@theroyalfamily)

Bros hijau yang dipakai juga memiliki makna mendalam bagi Ratu Elizabeth. Terakhir, ia memakai bros era Raja Edward VII ini pada tahun 2016 di mana seluruh anggota keluarga kerajaan berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-90.

Diperkirakan, Ratu Elizabeth II memilih bros ini sebagai simbol segera berkumpul kembali dengan anggota keluarga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS