Hari Perawat Internasional, Pangeran William Beri Penghormatan Khusus

Silfa Humairah Utami | Rima Suliastini
Hari Perawat Internasional, Pangeran William Beri Penghormatan Khusus
Pangeran William dan Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Pangeran William membuat postingan menyentuh untuk perawat yang meninggal saat bertugas melawan virus corona.

Suara.com - Hari Perawat Internasional, Pangeran William Beri Penghormatan Khusus.

Virus corona yang menyebar sejak awal tahun sudah ditetapkan jadi pandemi dunia dan banyak negara mengaku kewalahan menangani virus ini, termasuk Inggris. Tak terhitung, berapa nyawa perawat yang terenggut saat melayani masyarakat karena virus corona.

Bertepatan dengan Hari Perawat Internasional, Pangeran William dan Kate Middleton yang sejak awal terjun langsung dalam penanganan virus corona di Inggris memberi penghormatan bagi para petugas medis yang mengorbankan nyawanya kala bertugas.

Melansir Daily Mail, pasangan Cambridge ini mengunggah dukungannya bagi para perawat di akun Twitter resmi mereka @KensingtonRoyal.

"Pada hari Senin, 11 Mei menjelang Hari Perawat Internasional, kami mengingat semua yang telah kehilangan nyawanya karena #COVID19 saat dalam pelayanan," tulisnya.

"Pekerjaan luar biasa dan dedikasi para petugas medis kepada mereka yang berada dalam perawatan, tidak akan pernah dilupakan," tutupnya.

Postingan Pangeran William untuk Hari Perawat Internasional. (Twitter/@KensingtonRoyal)
 Hari Perawat Internasional. (Twitter/@KensingtonRoyal)

Hingga kini, terhitung sekitar 150 pekerja medis yang meninggal saat bertugas mengatasi virus corona di Inggris dan hal itu merupakan pukulan telak bagi semua orang.

Hari Perawat Internasional berlangsung setiap tahun pada peringatan kelahiran Florence Nightingale pada 12 Mei. Peringatan ini dilakukan untuk menyoroti pekerjaan penting yang dilakukan oleh staf kesehatan setiap hari.

Pangeran William tampil serasi dengan Kate Middleton. (Instagram/@pageofcambridges)
Pangeran William tampil serasi dengan Kate Middleton. (Instagram/@pageofcambridges)

Tahun ini menandai peringatan ke-200 kelahiran Florence Nightingale, tokoh yang dianggap bersejarah sebagai kunci dalam membentuk keperawatan modern.

Sebagai bentuk perayaan Hari Perawat Internasional, warga diminta untuk menyalakan lampu di jendela mereka pada pukul 20:30. Ini merupakan penghargaan simbolis bagi Florence Nightingale yang kemudian dikenal sebagai The Lady with the Lamp.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS