Cara Pasangan Pegangan Tangan Bisa Ungkap Rahasia Hubungan, Kamu Gimana?

Bimo Aria Fundrika | Frieda Isyana Putri
Cara Pasangan Pegangan Tangan Bisa Ungkap Rahasia Hubungan, Kamu Gimana?
Ilustrasi pasangan berpegangan tangan (Shutterstock)

Memegang tangan biasanya menjadi gestur fisik pertama yang menunjukkan adanya kedekatan atau keintiman.

Suara.com - Bagaimana cara pasangan memegang tangan kita bisa mengungkap arti hubungan kita yang sesungguhnya.

Memegang tangan biasanya menjadi gestur fisik pertama yang menunjukkan adanya kedekatan atau keintiman. Langkah pertama untuk menciptakan ikatan pada seseorang.

Sehingga, apabila Anda ingin mengetahui bagaimana perasaan pasangan dan kaitannya dengan hubungan Anda, bisa dilihat melalui bagaimana cara ia memegang tangan Anda.

Dikutip dari Times of India, ungkap rahasia hubungan Anda dan pasangan Anda lewat cara memegang tangan seperti berikut:

1. Memegang Tangan Tidak Terlalu Erat

Ilustrasi berpegangan tangan (pixabay)
Ilustrasi berpegangan tangan (pixabay)

Mungkin bisa dibilang tak betul-betul berpegangan tangan, namun hal ini cukup manis. Pegangan tangan seperti ini biasanya dilakukan oleh pasangan baru atau yang sedang mencari-cari koneksi.

Gestur ini lembut, berhati-hati, dan aman untuk melakukan koneksi fisik. Jenis pegangan tangan ini berarti pasangan Anda ingin menunjukkan Anda di keramaian, seperti ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda adalah miliknya.

2. Menangkupkan Kedua Tangannya pada Tangan Anda

Secara ilmiah, semakin sering Anda dan pasangan saling menyentuh, semakin banyak oksitosin yang diproduksi. Oksitosin adalah kimia yang membuat Anda merasa aman, luar biasa, dan hangat.

Saat pasangan Anda ingin memegang tangan Anda dengan menangkupkan kedua tangannya pada tangan Anda, berarti ia ingin memiliki ikatan lebih dalam dengan Anda dan menunjukkan rasa sayang yang kuat.

3. Kedua Tangan Saling Menyenggol Saat berjalan

Terkadang bersama pasangan, meski tidak berpegangan tangan namun kedua tangan saling bersentuhan. Meski tidak intim, bila pasangan Anda melakukan ini berarti ia mengirim kode perhatian pada Anda.

4. Pegangan Tangan yang Erat

Pegangan tangan yang erat dari pasangan Anda menunjukkan intensitas dan kekuatan rasa yang dirasakan pasangan Anda. Sekaligus juga tanda ingin memberi rasa kepastian dan keamanan.

5. Menaruh Tangan Di atas Tangan Anda saat Duduk Berdua

Ketika Anda berdua duduk bersama dan ia menaruh tangannya di atas Anda, mungkin menjadi hal yang sangat romantis bagi Anda.

Gestur ini menunjukkan baha ia protektif terhadap Anda dan menunjukkan rasa kasih sayang yang lebih. Ia menunjukkan bahwa ia akan melindungi Anda.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS