Disneyland Hong Kong Tutup Lagi, di Paris Justru Baru Buka

M. Reza Sulaiman
Disneyland Hong Kong Tutup Lagi, di Paris Justru Baru Buka
Disneyland Hong Kong ditutup terkait wabah virus corona di China. (Foto: AFP)

Wahana permainan Disneyland di berbagai negari kembali beroperasi, di tengah pandemi virus Corona Covid-19

Suara.com - Wahana permainan Disneyland di berbagai negari kembali beroperasi, di tengah pandemi virus Corona Covid-19

Dilansir ANTARA, taman bermain Disneyland di Paris, Prancis, kembali menyambut pengunjung, Rabu, setelah ditutup selama empat bulan akibat pandemi virus corona. Protokol kesehatan wajib dilakukan, di mana semua orang wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Hal sebaliknya terjadi dengan Disneyland di Hong Kong yang ditutup lagi hari ini akibat peningkatan infeksi kasus Covid-19 di kawasan tersebut.

Disneyland di Hong Kong baru beroperasi kurang dari sebulan setelah pandemi sebelum menutup kembali aksesnya. Banyak pengunjung yang datang ke Disneyland Paris sejak pagi, termasuk sekelompok orang yang memakai telinga Mickey Mouse dan menari gembira ketika memasuki taman bermain yang paling banyak didatangi di Eropa.

Selain menggunakan masker, pengunjung hanya bisa datang setelah memesan tiket sebelumnya.

Taman bermain yang membatasi kapasitas pengunjung mewajibkan setiap orang untuk menjaga jarak satu meter dengan orang lain. Ratusan hand sanitizer dan tempat cuci tangan juga tersebar di penjuru taman bermain.

Tidak ada tiket yang dijual di pintu masuk, sementara atraksi di mana pembatasan jarak sulit dilakukan belum dibuka.

Disneyland Shanghai. (pixabay.com/Gintonic)
Disneyland Shanghai. (pixabay.com/Gintonic)

Di Amerika Serikat, pembukaan Disneyland California memancing protes dari pada pekerja. Serikat pekerja meminta perusahaan untuk berkomitmen menyediakan pengujian di tempat kerja untuk Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru.

"Ketika Disney benar-benar dibuka kembali, kami ingin situasi bekerja seaman mungkin untuk anggota pemeran, untuk para tamu, dan untuk keluarga dari para anggota pemeran yang harus kembali bekerja," kata Maria Hernandez, seorang anggota serikat yang menghadiri aksi tersebut.

Disney mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan tentang perlindungan terhadap virus corona dengan 20 afiliasi serikat yang mencakup gaji tambahan sakit, pelindung wajah untuk tamu dan anggota pemeran, dan mengurangi kapasitas taman bermain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS