Sedih, Curhat Remaja yang Tak Bisa Hamil karena Menopause di Umur 15

Irwan Febri Rialdi | Amertiya Saraswati
Sedih, Curhat Remaja yang Tak Bisa Hamil karena Menopause di Umur 15
Remaja 19 Tahun Alami Menopause Dini (instagram.com/lifeofpoi_)

Mimpinya untuk menjadi ibu kandas di usia muda.

Suara.com - Bagi seorang perempuan, masa-masa menopause dapat menjadi momok yang menakutkan. Biasanya, menopause baru akan terjadi ketika seseorang berumur di atas 45 tahun.

Meski begitu, seorang remaja asal Lancashire, Inggris, yang bernama Sheree Hargreaves mengalami nasib miris. Di usianya yang masih 15 tahun, remaja itu sudah mengalami menopause.

Sheree kini sudah berusia 19 tahun. Merangkum Daily Mail, Sheree membagikan kisahnya yang mulai mengalami menopause di usia muda.

Sheree juga didiagnosis dengan Primary Ovarian Insufficiency (POI). Penyakit ini menyebabkan indung telur perempuan tidak bisa bekerja secara normal di bawah umur 40 tahun.

Saat pertama menerima diagnosis ini, Sheree syok dan memutuskan untuk merahasiakannya dari teman-teman. Sheree juga merasa jika mimpinya untuk menjadi seorang ibu telah hancur ketika dirinya sendiri masih anak-anak.

Namun, Sheree lama-lama memberanikan diri untuk bersikap terbuka kepada keluarganya, bahkan membuat akun Instagram untuk memberikan tips pada wanita lain yang mengalami menopause.

Remaja 19 Tahun Alami Menopause Dini (instagram.com/lifeofpoi_)
Remaja 19 Tahun Alami Menopause Dini (instagram.com/lifeofpoi_)

"Ini adalah sesuatu yang sangat mengejutkan, mendapati bahwa aku tidak bisa punya anak, ketika aku sendiri masih seorang anak-anak," tulis Sheree.

"Tidak bisa punya anak secara alami membuatku merasa khawatir ketika aku masih muda, jadi aku ingin merahasiakannya," lanjutnya.

"Ketika temanku sudah mengalami datang bulan, aku terbiasa membawa pembalut dan tampon ke mana-mana dan berpura-pura aku juga sedang menstruasi agar seperti mereka," tambahnya.

Sheree awalnya hanya mengira jika dia mengalami menstruasi yang terlambat. Namun, saat pergi ke dokter di umur 15 tahun, dokter menyebutkan bahwa kondisinya itu tidak wajar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS