LG Rilis Helm Ajaib untuk Menumbuhkan Rambut, Bisa Atasi Kebotakan

Rauhanda Riyantama | Amertiya Saraswati
LG Rilis Helm Ajaib untuk Menumbuhkan Rambut, Bisa Atasi Kebotakan
Ilustrasi kebotakan pada lelaki. (shutterstock)

Helm keluaran LG diklaim dapat mengatasi kondisi androgenic alopecia.

Suara.com - Masalah rambut rontok dan kebotakan dapat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang, baik pria maupun wanita. Selain mencoba tips mengatasi kebotakan, ada pula yang memilih untuk melakukan transplantasi rambut.

Sayangnya, tidak semua tips mengatasi kebotakan dapat bekerja maksimal. Transplantasi rambut juga berisiko menimbulkan komplikasi.

Belum lama ini, LG Electronics mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis helm penumbuh rambut. Alat tersebut diklaim dapat mengatasi kebotakan.

Melansir Korea Herald dan Hypebeast, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah mendapat izin dari Kementerian Kesehatan untuk menjual LG Pra.L MediHair.

Baca Juga: Anti Mainstream, Tanggap Perilisan LG Wing Akhirnya Terungkap

Pra.L MediHair adalah bagian dari lini peralatan kecantikan Pra.L yang sudah ada sejak tahun 2017 silam.

Helm Penumbuh Rambut LG (instagram.com/hypebeastkr)
Helm Penumbuh Rambut LG (instagram.com/hypebeastkr)

Untuk Pra.L MediHair, LG akan menggunakan teknologi LLLT (Low-Level Light Therapy). Teknologi ini sudah diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat sebagai pengobatan untuk androgenic alopecia.

Androgenic alopecia sendiri adalah kondisi yang menyebabkan kebotakan baik pada pria dan wanita. Dalam kasus pria, kebotakan akan terjadi dalam pola tertentu.

Helm Pra.L MediHair memiliki 146 laser dan 104 lampu LED yang dapat menstimulasi sel-sel di folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan. Di sisi lain, helm ini juga memperlambat kebotakan akibat androgenic alopecia.

LG sendiri sudah melakukan studi klinis di Seoul National University Bundang Hospital. Peserta diminta memakai helm LG sebanyak 3 kali seminggu selama 16 minggu.

Baca Juga: Gegara Terlalu Rajin Olahraga, Pemuda 24 Tahun Alami Kebotakan

Dari studi tersebut, partisipan yang menggunakan helm Pra.L MediHair melihat peningkatan pada ketebalan rambut mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS