alexametrics

Viral Pengantin Tidur Pulas Jelang Akad, Warganet: Salah Hitung Weton

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Viral Pengantin Tidur Pulas Jelang Akad, Warganet: Salah Hitung Weton
Viral Pengantin Tidur Pulas Jelang Akad (TikTok/aisyahnaura0)

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta orang tersebut langsung menuai banyak reaksi dari warganet.

Suara.com - Prosesi akad nikah menjadi hal sakral dalam pernikahan Islam dengan ikrar ijab kabul yang memiliki arti penting di dalamnya. Karenanya, kedua mempelai biasanya akan bersiap penuh hikmad sebelum saat tersebut tiba. 

Namun, bagaimana jika jelang prosesi akad nikah, mempelai wanita malah tertidur pulas dan tak bisa dibangunkan? Inilah kisah viral, yang diunggah di TikTok oleh akun @aisyahnaura0.

Dalam video itu, terlihat mempelai wanita yang telah siap untuk mengikuti prosesi akad nikah mengenakan pakaian pengantin adat Sunda. Ia menggunakan kebaya dan hijab berwarna putih yang dilengkapi dengan mahkota siger perak yang indah. 

Bahkan, wajahnya juga telah mengenakan riasan cantik dengan untaian bunga melati. Namun, ia yang duduk di sebuah kursi, malah terlihat tidur pulas. Matanya tertutup dan tidak sadarkan diri, saat perias sedang mempercantik kukunya.

Baca Juga: Viral Video Pria Banting Kekasih ke Jok Honda Scoopy, Endingnya Tak Terduga

Viral Pengantin Tidur Pulas Jelang Akad (TikTok/)
Viral Pengantin Tidur Pulas Jelang Akad (TikTok/)

"Menjelang akad nikah, tiba-tiba mbak pengantin tertidur degham pulasnya, sulit di bangunin. Ya Allah merinding...," tulis akun @aisyahnaura0.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta orang tersebut langsung menuai banyak reaksi dari warganet.

Banyak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis, tak sedikit pula yang mengaku pernah melihat pengalaman tersebut pada orang terdekatnya. 

"Kalau waktu aku mau nikah emang harus sowan dulu ke makam kakek nenek atau keluarga yang udah meninggal, minta doa restu gtu dan H-3 akad kalo bisa puasa," kata Ariani Aristonemi.

"Kalau dulu H-1 dari akad nikah, ziarah ke makam ayah ku sebagai tanda permisi dan minta izin serta do'a restu padanya," komentar @duaputri.

Baca Juga: Viral Perbedaan Dewa-19 dengan Covid-19, Publik: Konspirasi Apa Lagi Ini?

"Ini memang ada kak, tetangga saya ada tapi yang laki-laki sampek 3 minggu baru bangun dibawa ke rumah sakit juga kak diopname," tulis @miami.

Komentar