Ajaib! Tanpa Api dan Listrik Makanan Instan Ini Bisa Langsung Matang

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Ajaib! Tanpa Api dan Listrik Makanan Instan Ini Bisa Langsung Matang
Ilustrasi makanan instan. (Shutterstock)

Wah, gimana caranya ya makanan instan ini bisa matang tanpa listrik dan api? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Suara.com - Siapa di sini yang suka makan makanan instan? Seperti mi atau bubur instan misalnya. Tentu saja, segala hal yang berbau instan seperti makanan terbilang praktis dan dapat dibuat dalam waktu singkat. 

Biasanya kita membutuhkan air panas untuk menyeduh atau bahkan kompor untuk memanasakan masakan. Namun, berbeda dengan makanan instan asal Singapura berikut ini. Aneh bin ajaib, makanan instan ini bisa menghasilkan panas dengan sendirinya.

Akun jejaring sosial TikTok @ilmumakanan membagikan pengalamannya saat memakan Haidilao Instant Self Heating Hotpot. Makanan instan asal Singapura ini tak perlu menggunakan listrik atau api untuk tetap panas.

Di dalam kemasan makanan instan tadi juga sudah disediakan sayuran dan juga daging lho. Tak hanya bahan utama makanan saja, terdapat hotpack yang berperan untuk memanaskan makanan tersebut.

Baca Juga: Irit dan Cocok untuk Anak Kos, 5 Makanan Ini Bisa Dimasak Pakai Rice Cooker

Hotpack makanan instan ala Singapura (TikTok @ilmumakanan)
Hotpack makanan instan ala Singapura (TikTok @ilmumakanan)

Produk makanan instan ini juga dilengkapi dengan wadah tambahan. Nantinya, konsumen dapat dengan mudah menyantap hidangan dari wadah tambahan ini. 

Cara memasak makanan instan ini cukup mudah kok. Pertama-taman, letakkan hotpack di kemasan, kemudian tuang 250 ml air bersuhu ruang.

Setelah itu, letakkan wadah tempat makanan di atas hotpack tersebut. Tuang semua bahan makanan di wadah, kemudian tutup. Dalam 15 menit, makanan siap disantap dalam kondisi panas.

Hal serupa pun pernah dicoba oleh YouTuber kuliner JWestBros beberapa waktu yang lalu.

Pada video berdurasi 10 menit 30 detik, mereka mencoba pengalaman makan nasi rendang instan panas meski hanya menggunakan air biasa.

Baca Juga: Deretan Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing, Apa Saja?

Pada kemasan rendang instan itu, terdapat pula hotpack sebagai alat pemanas yang akan dituang air nantinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS