alexametrics

Tes Kepribadian: Coretan Ini Membantu Mengatasi Ketakutanmu

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Tes Kepribadian: Coretan Ini Membantu Mengatasi Ketakutanmu
Tes kepribadian. (Namastest)

Tes kepribadian sederhana ini bisa membantumu mengenali ketakutan terbesar dalam hidup.

Suara.com - Ketakutan hanya ada dalam pikiran, dan kebanyakan dari kita lebih suka menghindarinya daripada mencoba menjinakkannya. Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengatasi ketakutan terbesar? Coba ikuti tes kepribadian berikut ini.

Caranya, pilih satu di antara enam corat-coret yang ditunjukkan di artikel ini, dan jawab mana yang paling menarik perhatianmu. Jawabanmu, bisa disimak di bawah ini, seperti dilansir dari Namastest.

1. Kamu takut mempercayai orang
Kamu adalah orang yang baik dan selalu dapat dipercaya, tetapi kepercayaamu telah dikhianati beberapa kali, sehingga kamu sulit untuk percaya pada orang lain.

Ingat, ini adalah salah satu kualitas terbesarmu, jadi jangan berpikir bahwa kesalahan ada padamu. Untuk mengakhiri ketakutan ini, jalan keluarnya sederhana, berhentilah menciptakan ekspektasi tentang tindakan orang lain.

Baca Juga: Tes Kepridadian: Bola Kristal yang Kamu Pilih Ungkap Masa Depan

2. Kamu takut akan kesepian
Kamu memiliki kebiasaan untuk bergantung pada orang lain yang menjadi bagian dari hidupmu, baik itu cinta, teman, keluarga.

Akibatnya, kamu takut menjadi orang tua, sendirian, tanpa ada yang menemani. Tetapi jika kamu orang yang baik, yang memperlakukan semua orang yang kamu cintai dengan baik, kamu tidak perlu takut. Orang yang baik hati tidak pernah sendirian selamanya.

3. Kamu takut dengan pendapat orang lain
Bersikap terlalu baik sepanjang waktu bisa menghalangimu. Kamu tidak harus menyerah pada hidup untuk membantu semua orang di sekitarmu hanya karena kamu takut dengan apa yang akan mereka katakan, jika kamu berani bilang "tidak" kepada mereka.

Pertama, hidup tidak tergantung pada pendapat orang lain. Kedua, jika seseorang terluka ketika kamu tidak dapat membantu mereka, itu karena mereka egois, maka kesalahan itu bukan milikmu.

Baca Juga: Tes Kepribadian Api Asmara: Sepanas Apa Hubungan Anda dengan Pasangan?

Komentar