alexametrics

5 Cara Mengatasi Jerawat dan Beruntusan Akibat Pakai Masker

Rifan Aditya
5 Cara Mengatasi Jerawat dan Beruntusan Akibat Pakai Masker
Jerawat di dagu. (Pixabay/Kjerstin Michaela Noomi Sakura Gihle Martinsen Haraldsen)

Berikut Suara.com rangkum5cara mengatasi jerawat dan beruntusanakibat pakai maskerbeserta cara mencegahnya.

Suara.com - Cara mengatasi jerawat dan beruntusan akibat pakai masker menjadi tips yang perlu Anda ketahui di era new normal saat ini. 

Jerawat dan beruntusan sebenarnya bukan merupakan masalah kulit yang asing lagi. Masalah kulit ini bahkan dapat dialami oleh semua orang. Namun, ditengah kebijakan wajib pakai masker yang diterapkan saat ini, jerawat dan beruntusan di wajah nampaknya semakin mudah timbul.

Kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik nyatanya dapat menimbulkan efek samping. Jika Anda memiliki kulit wajah sensitif, memakai masker untuk waktu yang lama justru dapat semakin memicu munculnya jerawat dan beruntusan di wajah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Berikut Suara.com rangkum 5 cara mengatasi jerawat dan beruntusan akibat pakai masker beserta cara mencegahnya.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

1.    Mencuci wajah secara rutin

Cara atasi jerawat dan beruntusan akibat pakai masker yang pertama adalah mencuci wajah secara rutin. Tidak mencuci wajah setelah menggunakan masker seharian adalah kebiasaan buruk yang dapat memicu munculnya jerawat dan beruntusan di wajah. Oleh karena itu, Anda sebaiknya membersihkan wajah dengan sabun yang lembut dua kali sehari saat pagi dan malam hari. 

2.    Relaksasi wajah dengan bahan alami

Melakukan relaksasi pada wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami juga sangat membantu untuk mengatasi jerawat dan beruntusan akibat pemakaian masker. Anda dapat menggunakan madu, lemon, tomat, dan lidah buaya sebagai bahan pembersih wajah.

Selain untuk mengatasi jerawat dan beruntusan, bahan alami tersebut juga dapat mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Musim Hujan Bisa Bikin Masker Tak Efektif, Begini Kata Para Ahli

3.    Menghindari sinar matahari berlebih

Komentar