alexametrics

Cewek Ini Curhat Malu di Foto Before After MUA, Warganet: Bikin Insecure

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Cewek Ini Curhat Malu di Foto Before After MUA, Warganet: Bikin Insecure
Cewek Ini Curhat Malu di Foto Before After MUA, Warganet: Sama Banget. (Shutterstock)

Sebagai perbandingan, biasanya MUA akan memotret seseorang yang menjadi klien mereka, baik sebelum maupun sesudah dirias atau yang biasa disebut foto before after.

Suara.com - Perias atau yang dikenal dengan Make Up Artist (MUA) memang menjadi salah satu profesi penting, khususnya bagi perempuan yang ingin terlihat cantik dari penampilan aslinya pada momen-momen tertentu.

Biasanya, hasil pekerjaan MUA yang mumpuni akan membuat wajah seseorang terlihat berbeda, lebih cantik dan bahkan bisa menutupi beberapa kekurangan. 

Sebagai perbandingan, biasanya MUA akan memotret seseorang yang menjadi klien mereka, baik sebelum maupun sesudah dirias atau yang biasa disebut foto before after. Hal ini juga bertujuan untuk menambah portfolio mereka. 

Sayangnya, ternyata tak semua klien suka dengan kebiasaan foto before after ini. Seseorang yang tidak disebutkan namanya mengeluh di status WhatsApp, yang belakangan viral di media sosial. 

Baca Juga: Suka Tampil Gothic, Gaya Selebgram Didandani Mirip Barbie Bikin Pangling

Cewek Ini Curhat Malu di Foto Before After MUA, Warganet: Sama Banget
Cewek Ini Curhat Malu di Foto Before After MUA, Warganet: Sama Banget

Tangkapan layarnya diunggah oleh akun Twitter @AREAJULID. Awalnya, orang tersebut mengatakan, jika tujuannya menyewa jasa seorang MUA adalah untuk terlihat lebih cantik. Sehingga, jika harus melakukan foto before after, lalu diunggah ke media sosial yang bersangkutan, itu cukup membuatnya malu.

"Mohon maaf kalo kita sewa jasa MUA biar keliatan cantik dan bisa ga client nya jangan di before after makeup gitu. Aku tuh malu kalo digituin jelek banget sumpah," ungkapnya mencurahkan isi hatinya.

Apalagi, kata dia, untuk menolak saat diminta foto before after dirinya merasa tak enak dan tak bisa terbuka mengenai perasaannya yang sesungguhnya. 

Hal tersebut pun menjadi sorotan warganet di Twitter dengan mendapat lebih dari 500 likes dan beragam komentar senada. 

"Sama banget. Aku gak masalah kalo lighting yang dipake pas foto before afternya sama, nah ini beda bgt! Di foto beforenya lightingnya surem aku kelihatan dekil banget, tapi afternya lightingnya cerah terang benderang," kata @Nanikfii_.

Baca Juga: Wanita Viral Ini Makeup Jadi Reza Arap, Warganet Takjub Lihat Hasilnya

"Apalagi kalau lagi kondisi wajah ga glowing, emang sih pasti insecure atau malu bgt :( Jangankan difoto, ngaca aja ga sanggup, malu bahkan nangis," ujar @hchvella.

Komentar