alexametrics

8 Arti Mimpi Membaca Al-Quran Menurut Tafsir Islam

Bimo Aria Fundrika
8 Arti Mimpi Membaca Al-Quran Menurut Tafsir Islam
Ilustrasi Kitab Suci Al-quran. (pexels.com)

Tak hanya didunia nyata, sebagian orang pernah bermimpi membaca Al Quran. Lalu apa sebenarnya arti membaca Al Quran menurut tafsir islam?

Suara.com - Selain menjadi kitab suci bagi umat islam, Al Quran juga dijadikan sebagai pedoman wajib bagi umat islam. Tidak hanya itu, membaca dan menghafal Al Quran menjadi sebuah kewajiban dan mereka yang menjalaninya akan mendapatkan pahala.

Tak hanya didunia nyata, sebagian orang pernah bermimpi membaca Al Quran. Lalu apa sebenarnya arti membaca Al Quran menurut tafsir islam? Dilansir melalui My Islamic Dream, berikut arti mimpi membaca Al Quran berdasarkan tafsir islam :

Umat Islam membaca Al-Quran di Masjid Al-Munawwar pada bulan suci Ramadhan di Pancoran, Jakarta, Selasa (5/5).  [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Umat Islam membaca Al-Quran di Masjid Al-Munawwar pada bulan suci Ramadhan di Pancoran, Jakarta, Selasa (5/5). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
  1. Membaca Al Quran dalam mimpi berarti meningkatkan perbuatan baik seseorang. Dan orang tersebut akan bangkit dari posisinya saat ini.
  2. Jika orang sakit melihat dirinya membaca sebuah ayat dari Al Quran, tetapi tidak dapat mengingat bagian mana dalam mimpinya, itu berarti dia akan sembuh dari penyakitnya.
  3. Jika seseorang menemukan bahwa dia telah menghafal Al Quran dalam mimpi, meskipun dalam keadaan sadar dia belum menghafalnya, itu berarti dia akan memiliki harta benda yang besar.  
  4. Membaca Al Quran tanpa pakaian: Si pemimpi itu aneh.
  5. Jika seseorang melihat dirinya membaca Al Quran dan memahami apa yang dikatakan dalam mimpi, itu menunjukkan kewaspadaan, kecerdasan, keyakinan, dan kesadaran spiritualnya.
  6. Jika seseorang melihat dirinya menyelesaikan pembacaan seluruh Al Quran dalam mimpi, itu berarti bahwa pahala yang luar biasa dari Tuhannya sedang menunggunya, dan dia akan mendapatkan apa pun yang dia minta.
  7. Jika seorang kafir melihat dirinya membaca Al Quran dalam mimpi, ayat-ayat peringatan akan membantunya dalam hidupnya, ayat-ayat hukuman akan menjadi peringatannya dari Allah SWT dan perumpamaan akan menunjukkan kebutuhannya untuk merenungkan maknanya.
  8. Dikatakan juga bahwa membaca Al Quran dalam mimpi berarti Anda telah memenuhi kebutuhan seseorang, membersihkan hati dan membangun kesuksesan seseorang dalam hidupnya.

Komentar