alexametrics

Viral Rekomendasi Baju Lebaran Gemas, Publik: Auto Dikira Ikut Aliran Sesat

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Viral Rekomendasi Baju Lebaran Gemas, Publik: Auto Dikira Ikut Aliran Sesat
Ilustrasi maaf-maafan saat lebaran. (Shutterstock)

Memangnya seperti apa rekomendai baju lebaran gemas yang sedang viral ini?

Suara.com - Meski bulan Ramadan baru memasuki awal pekan kedua, di media sosial sudah ramai muncul rekomendasi fashion untuk Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran. Salah satunya datang dari fashion influencer, Alessandro Georgie.

Lewat akun TikTok @alegeor_, pria yang akrab disapa Ale itu membagikan rekomendasi baju Lebaran gemas. Baju itu merupakan koleksi Woo dari merek fashion lokal yang bernama Nyamanya.

Satu set baju tersebut terdiri dari celana, vest, kimono, serta cape yang cukup besar. Ale memeragakan beberapa look yang bisa dibuat dengan memanfaatkan baju Lebaran gemas tersebut.

Pertama adalah look simpel dengan menambahkan vest sebagai outer dari atasan yang polos. Kemudian yang kedua, Ale tinggal mengenakan kimono dan penampilannya seketika berubah terlihat sangat Jepang.

Baca Juga: Viral Video Penjual Es Kelapa Muda Bikin Salah Fokus

Ale lalu mendemonstrasikan look ketiga dengan memakai cape. Awalnya cape itu dipakai seperti biasa, kemudian Ale menambahkan vest dan mengikat tali di bagian samping untuk memperlihatkan bentuk badannya.

Viral baju Lebaran gemas ala fashion inflencer Alessandro Georgie. (TikTok/@alegeor_)
Viral baju Lebaran gemas ala fashion inflencer Alessandro Georgie. (TikTok/@alegeor_)

Terakhir, style yang ketiga tadi tinggal ditambahi kimono. Kendati agak panas karena terdiri dari beberapa lapisan, tapi Ale sangat merekomendasikan baju ini untuk dikenakan saat Lebaran nanti.

"Walaupun gerah, tapi tetep keren. Over all dari gue sangat merekomendasikan. Harga sejuta lu bisa dapat empat set yang bisa di-styling jadi beberapa outfit," pungkas Ale di akhir video yang diunggah pada Selasa (20/4/2021) tersebut.

Video ini seketika viral dan ditonton lebih dari satu juta kali dalam waktu tujuh jam saja. Ribuan komentar juga diberikan oleh warganet atas rekomendasi baju Lebaran dari fashion influencer kenamaan ini.

Viral baju Lebaran gemas ala fashion inflencer Alessandro Georgie. (TikTok/@alegeor_)
Viral baju Lebaran gemas ala fashion inflencer Alessandro Georgie. (TikTok/@alegeor_)

Dari banyaknya komentar, sejumlah warganet mengaku enggan mencoba memakai baju Lebaran tersebut karena dikhawatirkan akan menimbulkan komentar miring jika dipakai di kampung.

Baca Juga: Bocah Salat Berjemaah di Atas Jok Motor Bikin Publik Geleng-geleng

"Gue pake itu auto bakal dikira ikut aliran sesat (emoji tertawa)," tutur seorang warganet.

"My mom be like: kamu ikut sekte mana?" imbuh yang lain.

"Bagus sih, tapi kalo kumpul keluarga takut disebut ajaran sesat," ujar lainnya.

"Sodara laki gue yang julid be like: lebaran-lebaran gini ngapain pake jas hujan lu," celetuk lainnya.

"Pakai itu langsung dibully satu kampung (emoji menangis)," pungkas yang lain.

Bagaimana pendapat kamu tentang rekomendasi baju Lebaran dari Alessandro Georgie ini? Apakah kamu berminat mencobanya di Hari Raya nanti?

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar