alexametrics

Basmi Ketombe dengan Bawang Putih? Ini Cara Membuat dan Menggunakannya

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Basmi Ketombe dengan Bawang Putih? Ini Cara Membuat dan Menggunakannya
Ilustrasi bawang putih (Freepik)

Basmi ketombe yang mengganggu dengan bahan alami dari bawang putih. Bagaimana cara membuatnya?

Suara.com - Meskipun ketombe adalah kondisi yang tidak berbahaya yang terjadi ketika kulit kepala menjadi kering dan berminyak, ketombe dapat menjadi masalah yang membandel untuk ditangani dalam kasus-kasus tertentu.

Itu karena ketombe menghasilkan serpihan putih atau kulit mati bersama dengan rasa gatal yang tak tertahankan dan serpihan di kulit kepala.

Selain itu, ketombe juga dapat menyebabkan kerontokan rambut, dan itu sangat memalukan.

Tapi jangan khawatir! Anda bisa mengatasi ketombe dengan menggunakan bawang putih untuk rambut – ya, itu benar! Ini adalah obat rumahan kuno yang memiliki sifat antijamur, antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan.

Baca Juga: 5 Tanaman Pengusir Nyamuk dari Serai hingga Bawang Putih

ilustrasi ketombe. (shutterstock)
ilustrasi ketombe. (shutterstock)

Berikut cara menggunakan bawang putih untuk rambut dapat membantu Anda dalam mengatasi ketombe

Dilansir melalui Healthshots, sebagian besar dari kita telah menggunakan produk anti ketombe yang tersedia di supermarket, tetapi sayangnya, produk tersebut menjanjikan lebih dari yang mereka hasilkan!

Dalam kasus bawang putih, Anda dianugerahi banyak kebaikan. Ramuan ini memiliki sifat antijamur alami dan bisa menyembuhkan ketombe dengan menghilangkan mikroba, yang menyebabkan masalah tersebut.

Selain itu, bawang putih merupakan sumber vitamin A dan C yang sangat baik, dan sumber senyawa sulfur, serat, magnesium, selenium, germanium, dan asam amino yang baik.

Bawang putih juga mengandung mineral lain termasuk besi, tembaga, seng, fosfor, dan kalsium. Semua nutrisi ini bagus untuk kesehatan rambut Anda!

Baca Juga: Dampak Makan Bawang Putih Setiap Hari dan 4 Berita Kesehatan Lainnya

Berikut beberapa cara mengonsumsi bawang putih untuk mengatasi ketombe:

Komentar