alexametrics

Viral Aksi Pedagang Bikin Takoyaki, Isiannya Sungguh Menggiurkan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Viral Aksi Pedagang Bikin Takoyaki, Isiannya Sungguh Menggiurkan
Ilustrasi penjual takoyaki. (Pixabay/nokato)

Takoyaki buatan sang pedagang memiliki isian yang menggoda banyak warganet.

Suara.com - Takoyaki merupakan jajanan Jepang yang cukup populer dan banyak digemari orang. Takoyaki merupakan jajanan yang terbuat dari adonan tepung dengan isian gurita.

Akun TikTok @faizerul membagikan video Takoyaki dengan isian gurita yang melimpah. Dalam video itu, tampak seorang penjual takoyaki yang bekerja dengan sangat lihai.

Pria penjual takoyaki itu mengoleskan mentega ke semua penggorengan yang ia miliki. Selanjutnya ia memasukkan adonan takoyaki ke sebuah panci khusus dan mulai menuangkannya.

Satu per satu cekungan penggorengan diisi dengan adonan cair itu. Setelah itu, pria ini mulai mengisi adonan dengan potongan gurita.

Baca Juga: Inspiratif, Ini Sosok Wanita 90 Tahun yang Jadi Instruktur Fitness Tertua di Jepang

Tak tanggung-tanggung, setiap adonan diberi gurita dengan ukuran besar. Satu cekungan adonan bahkan bisa diisi lebih dari 1 potongan gurita dengan ukuran yang besar.

Takoyaki (TikTok @faizerul)
Takoyaki (TikTok @faizerul)

Setelah memberi isian gurita, pria itu kembali memberi adonan takoyaki dan menyelesaikan pekerjaannya. Proses pembuatan takoyaki ini begitu menggoda banyak warganet.

Pasalnya, takoyaki dengan isian gurita yang melimpah cukup berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Di sejumlah penjual takoyaki di Indonesia, isiannya tak selalu gurita dan hanya sedikit.

Video ini pun kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Takoyaki di luar negri asli ya guys ada guritanya. Yang gue beli di abang-abang pas digigit isinya batang daun bawang," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Sisca Kohl Masak Belut Instan dari Jepang Tanpa Sebut Harga, Warganet: Tumben

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Gue bikin takoyaki 15 biji aja udah panik takut gosong. Mantep juga," ujar warganet ini.

"Puas banget lihat isi gurita di takoyakinya. Nggak pelit," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (20/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 15 juta kali di TikTok.

Komentar