alexametrics

Lakukan Perawatan Gigi sampai Potong Gusi, Tya Ariestya Bongkar Biayanya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Lakukan Perawatan Gigi sampai Potong Gusi, Tya Ariestya Bongkar Biayanya
Pose Aktris Tya Ariestya di depan kamera saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Kamis (16/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berapa biaya yang dikeluarkan Tya Ariestya untuk melakukan perawatan ini?

Suara.com - Tya Ariestya kembali melakukan perubahan pada penampilannya. Kali ini, Tya fokus memperbaiki bagian gigi dan gusinya demi mendapatkan senyum yang sempurna.

Artis cantik ini ternyata ingin menghilangkan gummy smile miliknya. Istilah gummy smile sendiri merujuk pada senyum yang banyak memperlihatkan gusi bagian atas.

Lewat unggahan Instagram, Tya mengabarkan bahwa dirinya menjalani tiga tindakan dengan didampingi oleh dokter spesialis periodontis kepercayaannya.

Sekadar informasi, periodonti adalah spesialis dalam kedokteran gigi yang khusus menangani struktur mulut, termasuk gusi, gigi, dan tulang.

Baca Juga: Obesitas, Tya Ariestya sampai Tak Bisa Bangun dari Duduk

Tiga tindakan yang dilakukan oleh Tya adalah Crown Lengthening (pemangkasan gusi sehingga tidak terlalu terlihat ketika senyum), Frenectomy Labialis (pemotongan selaput bibir), dan Lip Repotition.

Tya Ariestya perawatan gigi hingga potong gusi. (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya perawatan gigi hingga potong gusi. (Instagram/@tya_ariestya)

Masing-masing tindakan ini dibanderol dengan biaya yang berbeda. Menurut unggahan Tya, biaya tindakan tersebut hanya berkisar mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta.

"1. Crown lengthening, itu liat di atas gusi aku ke bawah banget, nah sebagian dibuang jadi gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1 juta). 2. Frenectomy labialis, kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gitu yang harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5 juta)," tulis Tya Ariestya dilansir Instagram, Minggu (20/6/2021).

Tya Ariestya perawatan gigi hingga potong gusi. (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya perawatan gigi hingga potong gusi. (Instagram/@tya_ariestya)

"3. Lip repotition, liat bibir atas aku deh, senyumnya keliatan beda kan. Gitu deh bingung jelasinnya gimana. Yang butuh konsul drg spesialis perio aja biar lebih paham, jadi kayak dijait gitu sih pas aku ngerasainya (itu tindakan nya biayanya 3 juta)," lanjutnya.

Tya sendiri merasa puas dengan hasil dari tiga tindakan tersebut. Namun artis berusia 35 tahun itu harus menunggu tiga bulan lagi untuk melihat hasil akhirnya.

Baca Juga: Obsesi Harus Punya ASI Banyak Jadi Penyebab Tya Ariestya Obesitas

Perubahan penampilan Tya pun menuai reaksi positif dari warganet. Banyak yang memuji pemilik nama asli Ariestya Noormita Azhar itu semakin cantik setelah gummy smile miliknya dibuang.

Komentar