alexametrics

Selain Air Putih, 5 Buah Ini Juga Bisa Menghidrasi Tubuh

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Selain Air Putih, 5 Buah Ini Juga Bisa Menghidrasi Tubuh
Ilustrasi Buah buahan (Pexels)

Selain air putih, mengkonsumsi buah-buahan bisa menjadi solusi untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi secara optimal.

Suara.com - Dikala panas terik membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Hal ini pun tentu akan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Selain air putih, mengkonsumsi buah-buahan bisa menjadi solusi untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi secara optimal.

Dilansir melalui Pinkvilla, berikut 5 buah-buahan yang dapat membatu menghidrasi tubuh : 

Semangka 

Namanya membuatnya menjadi kandidat teratas yang jelas untuk mempertahankan dan mengisi kembali kandungan cairan dalam tubuh kita. Buah merah matang mengandung lebih dari 90 persen air selain menjadi sumber vitamin C dan memiliki antioksidan, pelindung jantung, sifat anti-diabetes.

Baca Juga: Perbanyak Minum Air Putih Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simak Caranya!

Mangga 

Ilustrasi mangga. (Shutterstock)
Ilustrasi mangga. (Shutterstock)

Musim panas adalah musim mangga, yang mengandung lebih dari 83 persen air. Secara alami, ini adalah buah sempurna lainnya untuk menjaga hidrasi di musim panas. Mangga mengandung Vitamin A, B kompleks, C, E dan K dan mineral penting seperti kalium, fosfor, kalsium dan magnesium antara lain. Mangga juga mengandung polifenol yang melindungi terhadap penyakit jantung, diabetes dan kanker antara lain. 

Nanas 

Buah tropis yang tajam dan rasanya manis ini memiliki kandungan air sekitar 86 persen. Nanas adalah gudang mineral penting seperti mangan dan vitamin C. Ini adalah sumber serat makanan yang baik, yang membantu pencernaan dan juga mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Stroberi 

Baca Juga: Perempuan Perlu Tahu, Ini Bahaya Kekurangan Cairan Saat Menstruasi!

Ilustrasi stroberi. (Shutterstock)

Stroberi, seperti semangka, mengandung lebih dari 91 persen air. Seperti buah-buahan lain dalam daftar ini, stroberi mengandung vitamin dan mineral penting. Fenol dalam stroberi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi dan juga memiliki efek perlindungan pada metabolisme sel. 

Komentar