alexametrics

Berbagi Sembako untuk Orang yang Membutuhkan, Unggahan Pria Ini Sukses Bikin Haru

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Berbagi Sembako untuk Orang yang Membutuhkan, Unggahan Pria Ini Sukses Bikin Haru
Ilustrasi berbagi (shutterstock)

Orang yang membutuhkan sembako bebas memilih apa saja yang tengah mereka butuhkan.

Suara.com - Berbagi kebaikan kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini adalah sebuah langkah terpuji. Cara berbagi ini pun bisa beragam seperti memberi uang, memborong dagangan, memberi sembako, dan lainnya.

Seorang pria berinisiatif berbagi sembako kepada orang-orang di jalan yang membutuhkan. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @farhanmayor.

Dalam unggahan itu, tampak pria bernama farhan ini memanggil sejumlah orang untuk menghampiri mobilnya. Di bagian bagasi mobil tampak sejumlah sembako dan makanan seperti minyak, beras, gula, air minum, mi instan, roti, bahkan nasi kuning.

Pertama ia mengundang 2 orang pria yang tengah bekerja untuk mengambil sembako tersebut. Ia tak membatasi apa saja yang boleh diambil namun tentu ia mengimbau untuk mengambil seperlunya.

Baca Juga: Berbagi Nasi Bungkus dengan Cara Seru, Pria Ini Tuai Reaksi Kagum dari Warganet

Pria ini juga menyediakan plastik untuk orang-orang tersebut mengambil sembako itu. Semua yang mengambil sembako secara gratis itu pun tersenyum lebar dan berterima kasih atas kebaikan pria ini.

Berbagi kepada sesama (TikTok @farhanmayor)
Berbagi kepada sesama (TikTok @farhanmayor)

Selanjutnya pria tersebut juga mengundang seorang kakek tukang becak. Kakek dengan penampilan sederhana ini sempat bingung dan ragu saat akan mengambil sembako tersebut.

Namun pria ini mempersilakan kakek itu mengambil apa saja yang diinginkan. Kakek itu kemudian mengambil satu per satu sembako mulai dari minyak, roti, beras, gula, dan lainnya.

Kemudian pria ini bertanya apakah kakek itu sudah makan atau belum. Ternyata kakek itu belum makan, sehingga ia memberikan satu kotak nasi kuning untuk disantap.

Kakek itu langsung tersenyum lebar dan sangat berterima kasih. Ia juga mendoakan agar pria ini sehat selalu dan lancar rezekinya.

Baca Juga: Belum Bisa Berkurban, Pria Ini Berbagi Kebaikan dengan Cara yang Bikin Takjub

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Komentar