alexametrics

5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Batu Ginjal

Rima Sekarani Imamun Nissa
5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Batu Ginjal
Air Kelapa. (Unsplash @markuswinkler)

Apa saja manfaat air kelapa muda untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

Suara.com - Kelapa muda salah satu minuman yang cukup populer di Indonesia. Selain segar, rupanya air kelapa muda memiliki banyak manfaat. Lantas, apa saja manfaat air kelapa muda? Berikut ini penjelasannya.

Diketahui, air kelapa kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, beberapa waktu belakangan ini, air kelapa muda ramai diserbu masyarakat karena dianggap ampuh untuk obati pasien Covid-19.

Namun, pakar pakar medis menyampaikan bahwa kelapa muda bukanlah obat Covid-19. Meski demikian, kelapa muda memiliki segudang manfaat lainnya yang perlu diketahui.

Air kelapa muda memiliki kandungan nutrisi yang melimpah sehingga mungkin saja berguna dalam meningkatkan imunitas.

Baca Juga: Ketahui 6 Manfaat Daun Bidara yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi air kelapa (Pixabay/Irenna86)
Ilustrasi air kelapa (Pixabay/Irenna86)

Ini Manfaat Air Kelapa Muda

Untuk lebih jelasnya, mari simak berikut ini manfaat air kepala muda untuk kesehatan yang penting untuk diketahui, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (20/08/2021).

1. Sebagai Sumber Nutrisi

Kelapa atau yang memiliki nama ilmiah Cocos nucifera ini secara botani disebut sebagai buah. Air kelapa dipercaya sebagai sumber mineral alami yang penting untuk kesehatan tubuh.

Biasanya, air kelapa ini berasal dari kelapa muda berusia 6-7 bulan, meski ditemukan juga pada kelapa yang matang. Diketahui, kelapa hijau menyediakan air kelapa 1/2-1 cangkir.

Baca Juga: Turunkan Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol, Makanlah 1 Buah Ini Secara Rutin!

Setidaknya 94 persen mineral terkandung dalam air kelapa dan hanya beberapa persen kandungan lemaknya sehingga bagus untuk asupan mineral untuk tubuh. Namun untuk daging kelapa yang dijadikan santan, kandungan lemaknya cukup tinggi. 

Komentar