alexametrics

Suntik Botox Rp200 Ribuan, Beauty Blogger Ini Alami Efek Samping Kocak

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Suntik Botox Rp200 Ribuan, Beauty Blogger Ini Alami Efek Samping Kocak
Ilustrasi suntik botox. (Shutterstock)

Apa efek samping yang dirasakan oleh beauty blogger ini?

Suara.com - Beauty blogger bernama Elyse membagikan pengalamannya setelah melakukan suntik botox seharga ratusan ribu. Dia menerima suntikan di bagian atas bibirnya.

Elyse mengaku hanya dikenakan biaya sebesar USD 20 (sekitar Rp288 ribu) untuk suntik botox. Perawatan itu pun menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

Walau begitu, Elyse juga tak memungkiri munculnya efek samping dari perawatan yang dilakukannya. Dengan lucu, dia mengaku tidak bisa minum lewat sedotan pasca melakukan botox.

Pengalaman tersebut dibagikan oleh Elyse lewat video di akun TikTok miliknya, @elysereneau. Elyse terlihat menumpahkan minumannya ketika minum memakai sedotan.

Baca Juga: 5 Foto Terbaru Gabriela Spanic Habis Suntik Botox, Makin Hot Aja Nih...

"Saya pikir itu berhasil, itu telah melembutkan bibir atas saya tetapi saya tidak bisa lagi minum dari sedotan," kata Elyse dalam video unggahannya melansir The Sun, Rabu (25/8/2021).

Viral wanita curhat pengalaman kocak usai suntik botox. (TikTok/@elysereneau)
Viral wanita curhat pengalaman kocak usai suntik botox. (TikTok/@elysereneau)

Kemudian dalam sebuah komentar, wanita cantik ini mengatakan bahwa dirinya merasa seperti trenggiling saat minum karena bibirnya harus menonjol. Dia juga kesulitan mengunyah.

"Saya tidak ingin bibir saya menjadi lebih besar. Saya hanya ingin melembutkan sedikit garis sehingga masih bisa senyum secara normal," jelasnya lagi.

Curhatan Elyse pun menuai komentar kocak dari warganet di TikTok. Ada juga yang justru ikut membagikan pengalaman serupa setelah menjalani perawatan yang sama.

"Kocak sekali (emoji tertawa)," celetuk warganet.

Baca Juga: Lagi! Tragedi Suntik Botox, Kelopak Mata Wanita Ini Malah Turun Sebelah

"Aku ulang-ulang terus sambil berpikir, 'Kali ini aku tidak akan tertawa' dan itu tetap membuatku tertawa (emoji tertawa)," komentar yang lain.

Suntik Botox Rp200 Ribuan, Beauty Blogger Ini Alami Efek Samping Kocak - 2

"Lucu banget sampai mau nangis (emoji ngakak)," ujar warganet.

"Ya hahahah aku pernah lip flip dan ini juga terjadi padaku dan aku sangat membencinya (emoji tertawa)," kata yang lain.

"Dia nggak kaget. Aku pernah melakukannya. Tapi itu sangat sepadan (emoji tertawa)," sambung lainnya.

"Bwahahah aku pernah botox di bibir. Filler di sisi lain," pungkas yang lain.

Sementara itu, dokter Rupech Shah dari London Lip Clinic menjelaskan apa yang terjadi pada Elyse. Dia mengulas alasan kenapa bibir atas Elyse seolah mati rasa.

"Sama seperti penggunaan botox di dahi, itu mencegah pelepasan neurotransmitter yang disebut asetilkolin, yang berfungsi membuat otot berkontraksi," jelas Rupech Shah.

"Saat disuntikkan ke bibir, itu melemaskan area otot orbicularis oris, merelaksasi ketegangan di otot ini dan membiarkan bibir membalik ke atas, menciptakan tampilan trendi yang populer," lanjutnya.

Rupech Shah menambahkan bahwa biaya prosedur kecantikan ini berkisar antara 150-250 Pound sterling (Rp3-Rp5 jutaan) di London. Dia menyarankan untuk memilih tenaga profesional saat melakukannya.

Komentar