alexametrics

Cerita Mona Ratuliu Mengasuh Lima Anak: Luar Biasa Tantangannya!

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Cerita Mona Ratuliu Mengasuh Lima Anak: Luar Biasa Tantangannya!
Keluagra Indra-Mona Ratuliu. (Instagram @monaratuliu)

Kuncinya adalah menjaga energi positif di rumah.

Suara.com - Mengasuh anak memang tidak gampang. Satu anak saja sudah luar biasa tantangannya, bagaimana kalau lima anak sekaligus, seperti yang dilakukan Mona Ratuliu?

Aktris sekaligus celebrity mom Mona Ratuliu menceritakan bagaimana dirinya mengasuh lima anak selama pandemi di rumah saja.

“Ya tantangannya luar biasa. Karena ada lima anak, dan usianya jauh. Ada yang remaja dewasa, ada yang usia SD, dan ada yang bayi. Tantangan pertama itu sama kayak ibu-ibu lain, bagaimana cara mengelola waktu kerja dan mengurus anak,” ungkapnya dalam acara Rahasia Kebahagiaan Ibu & Anak Di Tengah Pandemi, Selasa (21/9/2021).

Mona bercerita bahwa tidak hanya soal makanan saja yang harus dipersiapkan bagi anak. Tetapi ia juga perlu memberikan waktu bermain bagi anak. Maka dari itu, peran ibu disebut harus bisa jadi teman yang baik buat anak.

Baca Juga: Ulang Tahun Pernikahan ke-19, Mona Ratuliu Ucap Terima Kasih ke Suami

“Biasanya anak main sama temen-temennya, sekarang kita yang perlu jadi temen di rumah selama 24 jam. Jadi kita harus ready bermain sama mereka,” ungkapnya lebih lanjut.

“Itu yang jadi tantangannya, mulai dari bagi waktu anak-anak di rumah. Dan satu lagi, kita harus bangun energi positive vibes di rumah,” lanjut Mona.

Meski membangun energi positif di rumah menjadi tantangan besar bagi Mona, rasa stres dan capek pun juga dirasakan olehnya.

“Sementara kita punya challenge, mulai dari capek sama masalah sendiri. Juga ada tantangan diri sendiri, sama hubungan suami-istri,” berikut ceritanya.

Walaupun peran ibu di masa pandemi menjadi tantangan, Mona memberi pesan kepada ibu-ibu di rumah dalam mengasuh anak.

Baca Juga: Perhatian Banget, 5 Potret Raka Anak Mona Ratuliu Momong Baby Numa!

“Kita harus sadar bahwa kita perlu menjaga energi positif di rumah. Karena kita tiangnya. Jadi kita perlu mengelola emosi supaya bisa memberikan kebahagiaan di rumah,” pungkas Mona.

Komentar