alexametrics

10 Arti Mimpi Ular, Simbol Ketakutan hingga Benci Melihat Orang Lain Sukses

Rima Sekarani Imamun Nissa
10 Arti Mimpi Ular, Simbol Ketakutan hingga Benci Melihat Orang Lain Sukses
Ilustrasi ular kuning. (Elements Envanto)

Apa saja arti mimpi ular yang mungkin pernah kamu alami?

Suara.com - Mimpi tentang ular adalah salah satu jenis mimpi hewan paling umum terjadi. Namun, apa maksud dan arti mimpi ular yang seringkali bikin takut sekaligus penasaran itu?

Mungkin kamu pernah mimpi ular dan ingin tahu apa arti mimpi seperti itu. Nah, simak penjelasan praktis dari Psych News Daily berikut.

Arti Mimpi Ular

Ular yang muncul dalam mimpi kamu menunjukkan perubahan atau hal-hal menakutkan dalam hidupmu. Mereka mungkin menjadi peringatan bahwa kamu akan mengalami beberapa perubahan dalam kehidupan masa depan.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Menikah, Ternyata Tidak Selalu Indah

Ilustrasi ular piton. (Pixabay/Kapa65)
Ilustrasi ular piton. (Pixabay/Kapa65)

Mimpi ular berjalan seiring dengan banyak perasaan dan emosi yang berbeda, ketidakberdayaan, ketakutan, kecemburuan, kebencian tentang kesuksesan orang lain. Beberapa psikoanalis dan psikolog telah mengatakan bahwa melihat banyak ular dalam mimpi bisa menunjukkan bahwa kamu takut akan perubahan.

Ada baiknya kamu harus berkonsultasi dengan ahli sebelum menafsirkan mimpi kamu sendiri daripada sekedar mengatakan "itu berarti saya sedang melalui masa-masa sulit."

Mimpi Ular Berganti Kulit

Jika seekor ular dalam mimpi mulai berganti kulit, ini bisa menandakan kebutuhan untuk membuang cara berpikir lama guna bergerak maju. Ini mungkin juga berarti bahwa kamu melepaskan kehidupan lama dan mengadopsi kehidupan baru.

Ular di sini melambangkan regenerasi. Ketika seseorang terus melihat ular dalam mimpi, itu berarti kedua belah pihak dapat beregenerasi dari satu tahap ke tahap lainnya. Bisa jadi maknanya sebagai simbol kelahiran kembali.

Baca Juga: Ternyata Tidak Selalu Pertanda Baik, Ini 7 Arti Mimpi Hamil

Ular yang Menyerang

Jika kamu bermimpi ular yang menyerang, itu bisa berarti bahwa ada beberapa aspek dari dirimu yang perlu diperhatikan. Dari cara ular berburu mangsa, mimpi ini melambangkan bahaya dari dalam dan luar. Arti mimpi ular menyerang ini bisa juga melambangkan perilaku merusak dirimu sendiri.

Ular di Air

Ular laut melambangkan intuisi, naluri, dan kemampuan untuk lebih dekat dengan mangsanya. Arti mimpi ular ini melambangkan bahaya, dan mungkin berbicara tentang sesuatu yang tidak diketahui dan berbahaya uang muncul ke permukaan, atau ketakutan naluriah terhadap air.

Dikejar ular

Arti mimpi bagi mereka yang dikejar ular adalah wujud dari ketakutan. Mungkin kamu merasa hidupmu membutuhkan pembaruan. Pada akhirnya, mimpi dikejar ular berarti kamu membutuhkan perubahan yang hanya bisa datang dari dalam diri kamu sendiri.

Tidak Melarikan Diri dari Ular

Itu bisa menggambarkan sejumlah hal yang berkaitan dengan perubahan besar baru-baru ini dalam hidupmu. Soal apa yang terjadi selanjutnya, itu juga mungkin hanya berarti sesuatu yang buruk sedang terjadi sekarang, tetapi tidak ada hubungan denganmu secara pribadi.

Mungkin saja mimpi ini berarti bahwa kamu takut karena tidak ada banyak makna atau tujuan yang tersisa dalam situasi kamu saat ini.

Ular di dalam rumah vs di luar rumah

Jika mimpimu menampilkan ular di dalam ruangan, mungkin ini menjadi peringatan untuk waspada terhadap bahaya tersembunyi dalam hidupmu. Ular di luar, sering menandakan bahwa kamu harus berhati-hati untuk tidak terbawa oleh rencana atau tindakan di masa depan.

Mimpi Ular berbisa

Ada lebih dari 3.000 jenis ular di dunia, termasuk ular yang tidak berbahaya dan bermanfaat. Arti mimpi ular berbisa mungkin merupakan panggilan bangun yang lebih serius daripada memimpikan ular garter.

Hanya karena ular itu berbisa, bukan berarti itu buruk. Jika kamu bermimpi tentang ular yang sebenarnya berbisa, mungkin ada sesuatu yang membuatmu merasa pahit.

Ilustrasi ular. (Shutterstock)
Ilustrasi ular. (Shutterstock)

Mimpi Makan Ular

Makan ular sering berarti bahwa kamu sedang menelan energi negatif dari pikiran dan emosi orang lain. Namun, terkadang tindakan ini mewakili kekuatan paling atas dengan melakukannya di dalam diri sendiri daripada membiarkannya tetap berada di luar.

Tindakan makan ular juga merupakan simbol keinginan untuk kembali ke keadaan semula atau pulang ke rumah.

Mimpi Digigit Ular

Digigit ular dalam mimpi Anda bisa melambangkan ketakutan akan keintiman. Terkadang, itu adalah kebutuhan untuk menghadapi dan menaklukkan ketakutan sendiri.

Gigitan ular memang bisa menyakitkan, namun secara psikologis rasa sakit itu bisa terkait dengan babak baru dalam hidupmu.

Memegang Ular

Dalam banyak budaya, ular dipandang sebagai simbol kebijaksanaan atau kelahiran kembali. Mimpi memegang ular dapat menunjukkan bahwa kamu sedang menghadapi keputusan penting dan tengah menunggu tanda yang akan membantumu mengambil keputusan.

Nah, itulah beberapa arti mimpi ular yang mungkin kamu alami suatu saat. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar