alexametrics

7 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Sebaiknya Perlu Dihindari

Arendya Nariswari
7 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Sebaiknya Perlu Dihindari
Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash.com)

Agar istirahat di kamar tidur optimal, simak 7 warna cat yang sebaiknya Anda hindari.

Suara.com - Memilih warna cat dinding untuk kamar tidur adalah tugas yang sangat penting. Warna tidak hanya berkontribusi pada keseluruhan desain ruangan, tetapi juga mempengaruhi suasana hati dan emosi. Pastikan kamar tidurmu jadi ruang istirahat dan relaksasi dengan menghindari tujuh warna cat ini, seperti dilansir dari laman Bobvila, Minggu (26/9/2021).

1. Merah

Merah meningkatkan tingkat energi di sebuah ruangan, membangkitkan perasaan senang, bergairah, atau marah. Emosi yang meradang ini dapat mengaktifkan pikiran terlalu banyak sebelum tidur, dan kamu mungkin kesulitan untuk tertidur. Jika kamu benar-benar ingin berada di kamar tidur bernuansa merah, pilihlah warna yang soft dan kalem daripada warna merah yang cerah.

2. Oranye

Baca Juga: 6 Ide Warna Cat Kamar Anak, Bisa Pengaruhi Psikologis Anak, Lho!

Warna oranye menyala dengan kecerahan dan vitalitas, menjadikannya warna cat yang ideal untuk ruang bermain atau ruang olahraga. Di kamar tidur, bagaimanapun, kamu harus memilih warna cat dinding yang lebih menenangkan. Kamu bisa tetap memilih warna oranye yang lebih lembut, seperti peach atau persik.

3. Kuning

Kuning cerah yang hidup akan merangsang indra. Warna yang ceria ini cocok untuk memulai hari kamu. Namun warna kuning bisa membuatmu sulit tidur. Selalu pilih warna kuning kalem di kamar tidur, atau pilih warna lain.

4. Coklat Tua

Cokelat coklat dan cerpelai menjadi warna trendi untuk interior rumah, tetapi membuat kamar tidur tampak suram dan terbatas. Terlebih lagi, nuansa gelap mungkin membuat kamu tidak bersemangat untuk bangun di pagi hari. Jika kamu ingin kamar tidur berwarna coklat, pilih warna coklat yang sangat terang.

Baca Juga: Cara Dapatkan Primogems Gratis di Game Genshin Impact, Ada 7 Quest yang Diselesaikan

5. Hijau Limau

Karena hijau memunculkan ketenangan, warna sage, busa laut (sea foam), dan mint cocok jadi warna cat dinding di kamar tidur. Namun di sisi lain, hijau limau, jauh lebih hidup dan cerah untuk ruang yang menciptakan lebih banyak energi, seperti dapur atau ruang tamu.

6. Putih

Sebagian besar orang mengecat kamar tidur mereka dengan warna putih, karena warna tersebut memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lapang. Namun, ruangan yang didominasi warna putih akan terlihat steril dan dingin. Dapatkan estetika netral dengan warna coklat atau krem, keduanya lebih hangat, santai, dan tenang, apalagi untuk warna cat dinding kamar tidur.

7. Steel Gray (Abu-abu Baja)

Dinding abu-abu yang hangat dapat menciptakan ruang netral yang menenangkan dan abu-abu baja biasanya tampak dingin dan konfrontatif. Hindari menggunakan abu-abu gelap yang sejuk di kamar tidur, agar tidak tercipta suasana yang buruk.

Itulah beberapa warna cat dinding untuk kamar tidur yang sebaiknya perlu kamu hindari untuk menciptakan suasana yang rileks untuk beristirahat. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar