alexametrics

Sampai Dikira Hamil, Seleb TikTok Sedih Berat Badannya Naik 25 Kilogram

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sampai Dikira Hamil, Seleb TikTok Sedih Berat Badannya Naik 25 Kilogram
Ilustrasi Perut Buncit Ibu Hamil. (Pixabay//Free-Photos)

Dia pun tidak mengerti mengapa perutnya terus membesar seperti ibu hamil.

Suara.com - Seorang seleb TikTok asal Amerika Serikat bernama Kalista Elaine Dwyer dikira hamil karena perutnya yang tampak membesar. Padahal, dia sama sekali tidak hamil.

Kondisi perut Kalista yangs semakin membesar disadari oleh seorang penggemar di laman TikTok miliknya. Saat itu, orang-orang langsung heboh dan menduga Kalista hamil.

Kalista pun membantu tuduhan itu dan menegaskan dirinya tidak jamil. Dia ternyata juga telah memeriksakan kondisinya, tapi dokter bilang tidak terjadi apa-apa pada dirinya.

Seiring ukuran perut yang semakin membesar, berat badan Kalista juga baik signifikan. Hanya dalam 2-3 bulan belakangan, berat badannya sudah bertambah sekitar 25 kilogram.

Baca Juga: 10 Adu Gaya Siti Badriah dan Nikita Willy Pamer Baby Bump, Sukses Memesona!

Ilustrasi perut buncit. (Shutterstock)
Ilustrasi perut buncit. (Shutterstock)

Melansir laman ComicSands via Hops.id—jaringan Suara.com, Kalista mencoba mendokumentasikan keanehan yang dia alami. Dia pun mengabadikan momen saat dirinya melakukan beberapa kunjungan dokter, tapi tak kunjung mendapat jawaban yang diinginkan.

Kunjungan yang dilakukan Kalista termasuk enam kali kunjungan IGD, dua kali kolonoskopi dan endoskopi, serta studi pengosong lambung.

Ada seorang dokter yang mengatakan kepada Kalista bahwa gejala yang dialaminya merupakan psikosomatik.

"Dia berkata, pada titik ini, yang bisa kami lakukan hanyalah mengobati gejalanya. Saya menjalani delapan obat yang diresepkan saat ini (untuk refluks asam, pergerakan usus besar, dll). Saya minum 10 Tums sehari, dan tidak ada yang meringankan rasa sakitnya. Saya pergi sambil menangis. Saya merasa kalah," ungkap Kalista.

Kalista sendiri tidak merasa dirinya dalam kondisi stres hingga memisu munculkan psikosomatik seperti diagnosis dokter. Walau begitu, dia tetap mengikuti saran dokter dan mencari solusi apa pun.

Baca Juga: Hamil Anak Kedua, Cut Meyriska Ngebet Makan Kuping Gajah

"Saya harus benar-benar mengubah pola makan saya, yang TIDAK mudah, tapi akan sangat berharga. Saya sudah merasakan perbedaan, seperti memotong semua makanan itu," ucap Kalista.

Sementara itu, menurut Buzzfeed, Kalista kini sudah kehilangan berat badannya hingga sekitar 10 kilogram setelah melalui serangkaian perawatan.

Komentar