alexametrics

Liburan ke Yogyakarta dan Bali, Begini Cara Dapat Diskon Hingga 80 Persen

Bimo Aria Fundrika
Liburan ke Yogyakarta dan Bali, Begini Cara Dapat Diskon Hingga 80 Persen
Wisata Yogyakarta. (Serbada.com)

Penawaran ini berlaku mulai dari 25 Oktober hingga 5 November 2021

Suara.com - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia kian hari makin membaik. Sejumlah masyarakat juga mulai berani untuk berwisata.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk berlibur ke Yogyakarta dan Bali, kini ada promo diskon hingga 80 persen dalam Traveloka Pay Day untuk wilayah Zona Hijau. Penawaran ini berlaku mulai dari 25 Oktober hingga 5 November 2021.

Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat melakukan perjalanan dan berwisata, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI),

Ilustrasi wisata Bali. (Envato)
Ilustrasi wisata Bali. (Envato)

Beberapa destinasi wisata yang termasuk ke dalam Zona Hijau, yang mencakup Bali (Sanur, Ubud, dan Nusa Dua) serta Yogyakarta (Merapi Park dan Candi Ratu Boko).

Baca Juga: Viral Pengunjung Cekcok dengan Staf Kafe di Bali, Ngaku Diusir Dianggap Nggak Mampu Bayar

Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Henky Manurung, mengatakan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor terpenting dalam menopang perekonomian Indonesia. Untuk itu, diperlukan partisipasi dari berbagai pihak untuk dapat meningkatkan kembali devisa sektor pariwisata Indonesia yang anjlok akibat pandemi COVID-19 ini.

"Salah satunya yaitu dengan mendorong pariwisata domestik melalui berbagai upaya, seperti program promosi Traveloka Pay Day untuk wilayah Zona Hijau. Kami mengapresiasi upaya Traveloka untuk berperan aktif dalam pemulihan sektor pariwisata tanah air.”

Menyambut baik dibukanya kembali akses perjalanan dan pariwisata di destinasi Zona Hijau, Andhini Putri, VP of Marketing Transport and Financial Services, Traveloka, menyampaikan, bahwa mereka  mendukung upaya pemerintah, tak hanya dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia. namun juga dalam menggenjot kembali sektor pariwisata domestik.

"Dengan adanya beberapa wilayah yang sudah berhasil menjadi kategori Zona Hijau, kami melihat adanya peningkatan permintaan konsumen terhadap wilayah-wilayah tersebut, yang tentunya menjadi sinyal positif untuk pemulihan sektor pariwisata. Kami berharap program Pay Day untuk wilayah Zona Hijau ini dapat membawa angin segar bagi sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut, sehingga memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata tanah air," kata dia. 

Baca Juga: Asal Usul Penamaan Desa Adat Tuban di Bali, Mulai Istilah Angker Hingga Minuman

Komentar