alexametrics

Pandemi Bikin Nggak Produktif? Ini Tips Cegah Mager dari Aktris Vizza Dara

M. Reza Sulaiman
Pandemi Bikin Nggak Produktif? Ini Tips Cegah Mager dari Aktris Vizza Dara
Ilustrasi Produktif. [pexels.com]

Bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri. Yang terberat adalah rasa malas untuk bergerak alias mager. Bagaimana ya cara mengatasinya menurut aktris Vizza Dara?

Suara.com - Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun mengubah tatanan kehidupan manusia.

Salah satunya, kebijakan work from home (WFH) alias bekerja dari rumah. Tidak perlu ke kantor, pekerja kini bisa bekerja dari rumah dengan dukungan internet.

Namun menurut aktris sekaligus entrepreneur Vizza Dara, bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri. Yang terberat adalah rasa malas untuk bergerak alias mager.

Dikutip dari Siaran Pers webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Vizza pun memberikan sejumlah tips untuk mencegah mager saat WFH. Apa saja?

Baca Juga: Usia Produktif, Waspada Stroke yang Berujung "Madesu"

1. Membuat jadwal harian

Vizza mengatakan membuat jadwal harian penting agar Anda tahu apa saja tugas dan pekerjaan yang perlu diselesaikan. Dengan adanya jadwal harian, mengerjakan tugas akan menjadi lebih efisien.

2. Memiliki ruang kerja

Untuk membuat mood kerja maksimal, Vizza menyarankan Anda memiliki ruang kerja di rumah. Tidak perlu kamar khusus, Anda bisa menggunakan sudut rumah yang kosong sebagai ruang kerja.

3. Disiplin dengan waktu

Baca Juga: Pengaruh Bonus Demografi terhadap Perekonomian Indonesia

Selama WFH, Vizza mengatakan pasti ada godaan yang mengajak Anda untuk menelantarkan pekerjaan. Untuk itu, disiplin dengan waktu dengan mengikuti jadwal yang sudah dibuat sangat penting.

Komentar