facebook

6 Urutan Memakai Skincare yang Pantang Dilewati di Pagi Hari

Rima Sekarani Imamun Nissa
6 Urutan Memakai Skincare yang Pantang Dilewati di Pagi Hari
Perempuan menggunakan serum perawatan wajah. (Shutterstock)

Perhatian urutan memakai skincare andalanmu di pagi hari.

Suara.com - Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, pastikan bahwa kulit wajah kamu sudah terlapisi skincare dengan sempurna. Supaya hasilnya optimal, urutan memakai skincare pun harus diperhatikan.

Tidak hanya malam hari, kita juga wajib memakai rangkaian skincare di pagi hari demi menjaga kulit wajah yang sehat dan terawat.

Sebelum menggunakan makeup, pastikan bahwa kulit wajah kamu sudah terlindungi secara maksimal dengan beberapa produk skincare seperti toner, pelembap, dann tentunya sunscreen.

Urutan memakai skincare sangat penting dalam perawatan kulit. Berikut langkah skincare pagi yang pantang untuk dilewati.

Baca Juga: Bagus untuk Perawatan Kulit, Teh Hitam Jepang Bisa Tangkal Polusi Dalam dan Luar Ruangan!

Ilustrasi orang yang mencuci wajah sebelum tidur (Pixabay/nensuria).
Ilustrasi orang yang mencuci wajah sebelum tidur (Pixabay/nensuria).

Sabun cuci muka

Langkah pertama skincare di pagi hari yaitu mencuci muka menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan tipe kulit kamu.

Langkah ini bertujuan menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman. Apalagi jika malam harinya, kamu menggunakan skincare. Oh, iya. Jangan lupa gunakan air mengalir, ya!

Toner

Untuk memastikan bahwa semua kotoran dan minyak telah terangkat, gunakan toner sesudah cuci muka. Di sini, toner juga berperan penting untuk meredakan peradangan pada jerawat, mengecilkan, sampai mencegah munculnya jerawat baru.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Khasiat Bunga Mawar Untuk Perawatan Kulit

Selain itu, toner juga membuat pH wajah kembali netral dan siap untuk menerima produk skincare maupun makeup selanjutnya.

Essence

Essence juga menjadi salah satu produk skincare pagi yang wajib digunakan. Cairan satu ini berguna untuk melembabkan kulit sehingga produk perawatan wajah selanjutnya akan lebih mudah meresap ke dalam kulit.

Selain itu, essence memiliki kandungan vitamin C, gliserin, dan asam hialuronat yang berfungsi untuk menutrisi kulit, sampai mencegah penuaan.

Serum

Skincare pagi selanjutnya adalah serum. Serum pada umumnya memiliki tekstur yang lebih kental daripada essence namun teksturnya masih tetap ringan.

Serum dianggap lebih cepat menyerap ke dalam kulit dibandingkan pelembap atau krim wajah lain. Cara pemakaiannya pun sama seperti beberapa skincare sebelumnya, yakni tuangkan sedikit ke telapak tangan lalu oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher.

Moisturizer atau pelembap

Sesuai dengan namanya, rangkaian skincare pagi satu ini berfungsi untuk melembapkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Jika kamu memiliki tekstur wajah kering, gunakan pelembab dengan tekstur krim. Sementara untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak, pastikan untuk menggunakan pelembap bertekstur gel atau cair.

Sunscreen atau tabir surya

Last but not least, penggunaan sunscreen di pagi hari tentu wajib dilakukan untuk melindungi kulit wajah dari sengatan panas matahari yang dapat memicu penuaan pada kulit.

Untuk hasil maksimal, gunakan sunscreen 15 sampai 30 menit sebelum pergi ke luar rumah supaya sunscreen dapat terserap secara maksimal.

Setelah memakai sunscreen, kini kulit wajahmu telah terlindungi dan siap untuk diberi polesan make up.

Itulah tadi beberapa urutan memakain skincare di pagi hari. Jangan sampai salah, ya!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar