facebook

3 Tempat Wisata Tawangmangu Paling Recommended, Indahnya Tak Terlupakan

Rima Sekarani Imamun Nissa
3 Tempat Wisata Tawangmangu Paling Recommended, Indahnya Tak Terlupakan
Ilustrasi Gunung Lawu. [Antara]

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Tawangmangu yang jelas terlalu sayang untuk dilewatkan.

Suara.com - Rindu akan nuansa pegunungan yang dingin dan segar? Tempat wisata Tawangmangu bisa jadi opsi menarik untuk Anda. Terletak di area Kota Karanganyar, Jawa Tengah, wilayah Tawangmangu memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi dan menyegarkan Anda.

Pemandangan seperti hijaunya bukit, udara segar dan bersih, gunung yang indah, serta lahan pertanian yang menggoda siap tersaji di depan mata.

Tempat Wisata Tawangmangu

Gunung Lawu

Baca Juga: 5 Pilihan Wisata Purwakarta Terbaru 2021, Ada Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!
INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

Jika ingin berkunjung ke Gunung Lawu, Anda bisa melewati Tawangmangu sebagai tempat masuknya. Gunung ini sendiri terletak pada ketinggian 3,265 mdpl dan berada di tiga kabupaten berbeda. Pesona Gunung Lawu masih jadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Gunung Lawu sendiri merupakan salah satu gunung yang dianggap sakral dan memiliki tradisi rutin pada tanggal 1 Sura penanggalan Jawa. Jika naik sampai puncak pada periode tersebut, Anda bisa mendapati pemandangan daratan di atas awan yang menakjubkan.

Agrowisata Sondokoro

Terletak di Jalan Mangkunegara, Karanganyar, destinasi wisata ini hanya berjarak 45 menit dari pusat Kota Solo dengan menggunakan mobil. Sebelumnya, Agrowisata Sondokoro merupakan pabrik tebu, namun sudah berhenti beroperasi dan dialih-fungsikan menjadi seperti sekarang.

Tak hanya menyediakan pemandangan yang indah dan Instagramable, Agrowisata Sandokoro juga memiliki berbagai wahana menarik. Misalnya seperti flying fox, climbing wall, water garden, rumah pohon, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bogor untuk Jalan-jalan Singkat 2 Hari, Bisa Didatangi Semua

Agrowisata Sondokoro.[Jatengprov.go.id]
Agrowisata Sondokoro.[Jatengprov.go.id]

Candi Cetho

Tempat wisata di Tawangmangu berikutnya adalah Candi Cetho. Merupakan salah satu situs bersejarah di lereng Gunung Lawu, letaknya tak jauh dari candi lain, yakni Candi Sukuh. Candi Cetho sendiri berdiri sejak abad 15 asehi dan hingga sekarang masih bisa dinikmati keindahannya.

Ketika berkunjung ke sini, Anda juga bisa mampir ke Air Terjun Grojogan Sewu yang berada tak jauh dari sana. Lokasi candi Cetho banyak dikunjungi terutama pada tanggal-tanggal tertentu di penanggalan Jawa.

Beberapa pilihan tempat wisata di Tawangmangu di atas bisa jadi rekomendasi menarik jika Anda ingin berwisata di tempat yang dingin dan sejuk. Selamat liburan ke tempat wisata Tawangmangu favorit Anda!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar