alexametrics

Cara Mendapatkan Muka Glowing Pakai Apa? Ini Jawabannya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Cara Mendapatkan Muka Glowing Pakai Apa? Ini Jawabannya
Ilustrasi perawatan mata. [Shutterstock]

Biar punya muka glowing pakai apa, ya? Temukan jawabannya di sini.

Suara.com - Memiliki kulit glowing menjadi dambaan sebagian besar kaum hawa. Untuk memiliki kulit glowing, tentunya perlu ada usaha. Lantas, cara mendapatkan muka glowing pakai apa? Simak berikut ini penjelasannya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki kulit bersih, sehat, dan glowing, seperti yang kamu impikan. Bagi sebagian orang, memiliki kulit bercahaya membangkitkan rasa percaya diri saat tampil di muka umum.

Lalu, cara mendapatkan muka glowing pakai apa? Nah, untuk mendapatkan wajah glowing, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dilansir dari beberapa sumber seperti berikut ini.

Buah Alpukat

Baca Juga: Lengkap dan Detail! Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah, Biar Tidak Salah Pilih Skincare

Ilustrasi alpukat (Pexels/Daria Shevtsova)
Ilustrasi alpukat (Pexels/Daria Shevtsova)

Salah satu cara mendapatkan wajah glowing, bersih, sehat, dan tanpa jerawat yaitu memanfaatkan buah alpukat. Diketahui, buah alpukat memiliki kandungan omega 6 dan omega 3 yang bersifat antiradang. Selain itu, buah alpukat juga berguna untuk melembapkan kulit.

Caranya, tumbuk buah alpukat, lalu campurkan dengan madu dan yogurt hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan pada seluruh wajah, diamkan sampai mengering sekitar 15 menit.

Buah Lemon

Cara berikutnya untuk mendapatkan muka glowing yaitu menggunakan air lemon. Air lemon memiliki kandungan yang berguna untuk membersihkan sel kulit mati, mengatasi minyak berlebih, serta mencerahkan kulit.

Caranya, campurkan perasan lemon dan air biasa, lalu oleskan pada wajah, diamkan sekitar 10 menit. Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif atau kering, hindari menggunakan air lemon.

Baca Juga: Kulit Mulus dan Putih di Usia 40 Tahun, Ini Rahasia Perawatan Ala Song Hye Kyo

Buah Pepaya dan Nanas

Campuran pepaya dan nanas juga berguna untuk membersihkan sel kulit mati. Caranya, haluskan nanas dan pepaya, lalu campurkan dua bahan tersebut menjadi satu hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan pada wajah, diamkan sekitar 15 menit.

Kunyit

Selain sebagai rempah-rempah masakan, kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan kulit karena mengandung antioksida dan antiradang. Dengan kandungan tersebut, akan membuat wajah lebih cerah, glowing, bebas jerawat, dan meremajakan kulit.

Cara mengaplikasikannya pun mudah. Tumbuk kunyit sampai halus, kemudian campurkan dengan madu dan yogurt. Setelah itu, oleskan pada wajah, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas segera sampai bersih.

Jadi, jika kamu bertanya-tanya cara mendapatkan muka glowing pakai apa, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti yang disebutkan di atas. Selain itu, bahan-bahan alami juga tak memiliki efek samping berbahaya.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar