alexametrics

6 Tanaman Indoor Penghasil Oksigen, Wujudnya Unik dan Cantik

Rima Sekarani Imamun Nissa
6 Tanaman Indoor Penghasil Oksigen, Wujudnya Unik dan Cantik
Tanaman lidah mertua. (Shutterstock)

Berikut beberapa tanaman indoor penghasil oksigen yang bisa jadi pilihan.

Suara.com - Dekorasi di dalam suatu ruangan merupakan hal penting untuk ditambahkan karena dapat menambah estetika ruangan. Tapi bagaimana jika dekorasi yang digunakan adalah tanaman indoor penghasil oksigen? Tertarik untuk mencobanya?

Selain menambahkan estetika ruangan, tanaman hias seperti ini juga akan membuat ruangan atau rumah terasa lebih segar. Maka tanpa banyak basa-basi lagi, berikut rekomendasi tanaman indoor penghasil oksigen yang bisa Anda jadikan opsi!

Dracaena, Cantik dan Unik

Tanaman Dracaena termasuk tanaman indoor penghasil oksigen dan mampu membantu mengontrol kelembapan udara di sekitarnya. Tambah lagi jika dilihat dari tampilannya, tampak segar, unik, dan membuat mood terasa lebih enak, bukan?

Baca Juga: 8 Manfaat Sabut Kelapa untuk Media Tanaman di Kebun, Jangan Terburu-buru Dibuang!

Jenis tanaman hias gantung, Lili Paris, Cholorophytum comosum (elemen envato)
Jenis tanaman hias gantung, Lili Paris, Cholorophytum comosum (elemen envato)

Lili Paris

Dengan daun hijau yang khas memanjang dan ujung runcing, tanaman Lili Paris tak mungkin tidak dikenali oleh penyuka tanaman herbal manapun. Tanaman ini selain populer karena bisa menghasilkan oksigen, juga karena perawatannya sangat mudah.

Lidah Mertua, Tidak Seseram Namanya!

Pilihan tanaman indoor penghasil oksigen selanjutnya adalah Lidah Mertua. Kami tahu, kedengarannya sangat seram dan menakutkan, tapi sebenarnya tanaman ini justru memberikan banyak sekali manfaat. Selain menghasilkan Oksigen, Lidah Mertua juga dapat membantu membersihkan berbagai polutan berbahaya.

Bunga Krisan

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk di Kamar Tidur

Bunga Krisan jadi salah satu tanaman favorit untuk menghias rumah karena memiliki warna yang beragam dan cantik. Selain itu, bunga ini juga dapat berfungsi untuk menghasilkan oksigen sehingga ruangan terasa lebih sejuk dan segar. Tempatkan beberapa tanaman ini di ruangan rumah Anda, dan rasakan perbedaannya.

Ilustrasi Menanam Bunga Krisan. (Pexels)
Ilustrasi Menanam Bunga Krisan. (Pexels)

Kuping Gajah, dengan Daun Lebarnya

Sesuai dengan namanya, tanaman daun gajah memiliki daun yang lebar jika dibandingkan dengan beberapa tanaman sebelumnya. Awam ditemukan di area rumah, baik di dalam ataupun di pekarangan, tanaman ini juga dapat membantu menghasilkan oksigen.

Tanaman Sri Rejeki

Menjadi rekomendasi terakhir dalam daftar tanaman indoor penghasil oksigen, Sri Rejeki memiliki pola daun yang unik dan sedap dipandang. Namun bagi Anda yang memelihara anjing, tidak disarankan meletakkan tanaman ini karena memiliki kandungan zat yang beracun untuk hewan tersebut.

Itulah tadi sedikit rekomendasi tanaman indoor penghasil oksigen yang bisa kami berikan. Memang masih banyak opsi lain yang bisa diambil untuk mendekorasi rumah tapi setidaknya beberapa tanaman di atas bisa jadi alternatif yang menarik untuk Anda!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar